POPULAR STORIES

Mumpung WFH, Yuk Rawat Bodi Kendaraan Sobat!

Mumpung WFH, Yuk Rawat Bodi Kendaraan Sobat! Ilustrasi mobil di garasi (KO/Edo)

KabarOto.com - Bisa dibilang, bodi merupakan salah satu bagian terpenting dari penampilan sebuah mobil. Kalau bodi terlihat kusam dan kotor, pastinya akan sangat mengganggu dan kurang nyaman dipandang.

Banyak yang mengira kalau merawat bodi kendaraan itu sulit, bahkan harus dilakukan di bengkel. Namun nyatanya, merawat bodi mobil itu mudah dan bisa dilakukan sendiri di rumah.

Baca Juga: Servis Mobil Wuling Bisa #dirumahaja, Begini Caranya

Nah selagi dalam masa bekerja dari rumah atau Work Form Home (WFH), sehingga sobat KabarOto lebih banyak waktu di rumah, ada baiknya nih mulai merawat bodi mobil kesayangannya.

Gunakan wax yang terdapat di pasaran

Lalu, bagaimana cara merawat bodi mobil yang dapat dilakukan sendiri di rumah? "Merawat bodi mobil sebenarnya mudah dan dapat dilakukan sendiri, namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan," ucap Adi Prasangga dari salon mobil Autoglow Garage.

Adi pun memberikan beberapa cara apa yang harus diperhatikan dalam merawat bodi mobil. Berikut tipsnya:

1. Hindari kendaraan dari sengatan matahari langsung secara terus menerus.

Hindari sengatan matahari langsung

2. Saat mencuci mobil, gunakan sampo dengan PH netral yang berkualitas.

3. Hindari mencuci mobil di bawah sengatan matahari langsung.

4. Bila tidak di carport, waktu aman untuk mencuci mobil adalah jam 6.00 sd 8.30 pagi atau sore mulai dari jam 16.00 WIB.

5. Amati permukaan bodi, bila terdapat baret halus, bisa diatasi dengan menggunakan scractch remover atau compound putih.

Khusus baret halus dan tidak dalam

6. Selanjutnya poles mobil dengan cairan wax yang tersedia di pasaran, agar cat terlindungi dan mengkilap.

Baca Juga: Bapenda Jakarta Anjurkan Pembayaran Pajak Kendaraan Melalui Online

"Di pasaran terdapat beberapa merek wax yang bisa digunakan. Poles paling tidak seminggu dua kali. Caranya mudah, tinggal lapisi wax ke sekujur permukaan bodi, secara tipis. Setelah kering, lap dengan kain micro fiber," jelas Adi.

Aplikasikan wax secara tipis

Pria yang bermarkas di bilangan Bintaro tersebut menambahkan, pengerjaan perawatan tersebut memang membutuhkan waktu dan tenaga.

"Mengerjakannya memang butuh passion, itulah yang kadang menyebabkan kita abai dalam merawat bodi kendaraan," pungkas Adi.

Yuk kita rawat!