POPULAR STORIES

Mungkinkah Ada Honda Brio Hybrid? Begini Jawaban Honda

Mungkinkah Ada Honda Brio Hybrid? Begini Jawaban Honda Foto : KabarOto.com

KabarOto.com - Honda Brio, mobil yang masuk kelas LCGC dan city car ini memang banyak penggemarnya di Indonesia. Harga terjangkau, namun masih memiliki DNA Honda yakni fun to drive, jadi salah satu keunggulan mobil tersebut.

Namun mengingat peralihan menuju energi elektrifikasi, apakah mungkin Honda akan membuat Brio baru namun dengan mesin hybrid di masa mendatang?

"Mungkin saja, namun untuk sekarang memang kita masih riset, pelajari apa yang konsumen butuhkan. Kita lihat teknologinya bagaimana, lalu dengan hybrid apakah konsumen masih mau dengan harga sekian," ujar Yusak Billy selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor.

Baca Juga : Galeri Honda E, Desain Retro Dan Dimensi Kompak

Honda juga selalu melakukan riset khususnya saat pameran besar seperti beberapa waktu lalu IIMS, GJAW, GIIAS, konsumen banyak setuju soal hybrid, dan klaimnya peminatnya besar.

CR-V Hybrid jadi mobil bertenaga hybrid paling anyar di Honda.

Baca Juga : Profil Honda E, BEV Dengan Desain Unik

Selanjutnya perlu dilihat apakah komponennya, dan infrastrukturnya memadai untuk mobil hybrid tersebut. "Kita sebagai APM juga harus menyediakan apa yang konsumen mau, lalu kalau komponennya ada, pasokannya aman, dan infrastrukturnya banyak. Kami berharap hybrid juga mendapat intensif, karena hybrid juga meminimalisir gas karbon, walau belum 0," jelas Yusak Billy.