POPULAR STORIES

Galeri Honda E, Desain Retro Dan Dimensi Kompak

Galeri Honda e, Desain Retro dan Dimensi Kompak Foto : HPM / KabarOto.

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu KabarOto berkesempatan untuk melihat langsung mobil BEV Honda, yakni Honda e. Penasaran tampilan keseluruhannya? Yuk simak Sob!

Mobil kompak dengan desain ala retro modern memiliki dimensi kompak mirip seperti Brio dengan panjang 3.984 mm, lebar 1.752 mm, tinggi 1.512 mm, sumbu roda 2.358 mm, dan ground clearance 145,2 mm.

Dikombinasi dengan pelek ukuran 16 inci model multi palang warna hitam glossy, dengan baut tertutup dop. Dibalut ban Yokohama BluEarth-A yang ukurannya cukup unik karena belang yakni 185/60 R16 di depan, dan 205/55 R16 di belakang.

Baca Juga : Menuju Karbon Netral Honda E:Technology Ungkap Rencana Jangka Panjang

Walau kecil, tapi Honda e dibekali motor listrik 35,5 kWh, baterai lithium-ion berpendingin air, yang menghasilkan tenaga sebesar 154 dk dan torsi 315 Nm. Akselerasi 0-100 kpj selesai dalam 8.3 detik, dan kecepatan maksimal dibatasi 145 kpj, dengan jarak tempuh sekali pengisian sekitar 220 km. Asyiknya lagi, tidak perlu waktu lama melakukan pengisian ulang baterai, saat memakai listrik rumah 2,3 kW butuh waktu sekitar 18,8 jam, sementara AC 6,6 kW butuh 4,1 jam, lalu jika mengisi gunakan DC charger 50/100 kW hanya butuh 30-36 menit mengisi 80%.

Masuk ke kabin, kita akan dibuat takjub karena desain gagang yang seamless dan jendela frameless layaknya mobil super. Lalu desain kokpitnya sangat ringkas, sederhana namun tetap canggih.

Baca Juga : Impresi Mengendarai Honda E: Mungil, Kencang, Stabil

Kokpit dipenuhi layar, mulai dari layar kecil 6 inci sebagai spion samping. Sementara di bagian tengahnya ada dua layar ukuran 12,3 inci di mana di bagian kanan bisa berfungsi sebagai spidometer, sementara di kiri bisa sebagai layar media atau apapun yang dapat diatur secara fleksibel mulai dari navigasi, telepon, radio, koneksi smartphone, bahkan jadi layar TV bermain Playstation 5.

Kemudahan lainnya adalah pengaturan AC digital yang masih menggunakan tombol fisik. Lalu pengaturan transmisi model tombol, begitu juga rem parkir elektrik, berikut drive mode.

Serta fitur yang sangat komplet mulai dari rem ABS (Anti-Lock Braking System), Airbag 6 titik, Blind Spot Information dengan Cross Traffic Monitor, Brake Assist (BA) Collision Mitigation Braking System, Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Intelligent Speed limiter, Lane Departure Warning (LDW), Lane Keep Assist System, Lead Car Departure Notification System, Low Speed Brake Function, Low Speed Following, Road Departure Mitigation, Traffic Sign Recognition System, hingga Vehicle Stability Assist (VSA) sudah ada di mobil ini.

Masih penasaran seperti apa tampilan secara menyeluruh? Yuk lihat galeri di bawah ini Sob!