POPULAR STORIES

Menuju Karbon Netral Honda E:Technology Ungkap Rencana Jangka Panjang

Menuju Karbon Netral Honda e:Technology Ungkap Rencana Jangka Panjang Foto : Deddy KabarOto.com. Perkenalan produk elektrifikasi Honda e, Honda PCX Electric, dan Power Product Honda’s LiB-AID E500.

KabarOto.com - Untuk mengawali peralihan menuju netralitas karbon, Honda mengadakan Honda e:Technology Media Experience pada Senin (10/4) di Karawang, Jawa Barat. Untuk mengenalkan rencana Honda beberapa tahun ke depan, hingga mengajak media menjajal mobil BEV Honda e secara langsung.

Secara global Honda telah menargetkan semua penjualan produk, dan aktivitas perusahaan mencapai karbon netral pada 2050 mendatang. Peningkatan EV dan FCV (Fuel Cell Vehicle) secara bertahap menjadi 40% pada 2030, 80% pada 2035, hingga nantinya 100% pada 2040.

Baca juga: Modifikasi Honda City Hatchback Gaya JDM dan Warna Unik

Lalu hingga 2030 mendatang, Honda juga merencanakan produksi EV mencapai lebih dari 2 juta unit, dan mengenalkan 30 model baru secara global termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri program Net Zero Emission direncanakan tercapai pada 2060 mendatang. Dikatakan Indonesia memiliki 21% sumber daya cadangan nikel di dunia. Dengan dukungan pemerintah yang meringankan pajak untuk mobil dengan emisi rendah, dan membangun pabrik baterai lokal, mempercepat pengurangan emisi gas buang hingga net zero emission.

Baca juga: Honda Odyssey Kembali Dipasarkan, Kini Diproduksi di Tiongkok

"Kami memperkenalkan produk-produk yang menggunakan Honda e:Technology sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, lingkungan dan infrastruktur yang beraneka ragam. Setiap produk Honda e:Technology juga tetap menawarkan karakter khas Honda yang Fun to Drive, dilengkapi dengan teknologi terdepan dan performa ramah lingkungan,” ujar Yusak Billy, selaku Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor.