POPULAR STORIES

Musim Hujan Tiba, Coating Kaca Buat Kaca Anti Air Sob!

Musim Hujan Tiba, Coating Kaca Buat Kaca Anti Air Sob! Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Musim hujan sudah tiba, untuk sebagian orang mungkin menyenangkan ketika hujan turun maka terasa udara lebih sejuk, dan tidak terlalu panas. Namun sebagian orang seperti para pemilik mobil pasti jengkel.

Selain mobil jadi basah dan kotor, pengelihatan juga jadi terganggu ketika berkendara. Ditambah risiko di jalan lebih besar saat pandangan terbatas. Namun jangan khawatir dulu sob, karena solusinya bisa dengan coating kaca.

Sepengetahuan kita adalah bagian bodi yang selalu mendapat sentuhan coating, kaca juga perlu perawatan khusus karena satu-satunya visual kita ke jalan.

Jasa coating kaca ditawarkan oleh workshop coating PDV Detailing.

Baca Juga : Ini Arti Kode AS Pada Kaca Mobil

Sebelum pengaplikasiannya, pertama-tama akan dihilangkan dulu jamur dan kerak air membandel pada kaca.

Setelah semua kaca dibersihkan dari jamur dan kerak air, barulah diaplikasikan coating-nya. "Coating yang kita pakai merek Tevo buatan Malaysia. Kita aplikasikan bukan hanya jendela saja, tapi meliputi lampu utama, lampu belakang dan spion juga,” ujar Andri selaku Owner PDV Detailing Serpong.

Baca Juga : Bikin Mitsubishi Xpander Kece Pakai Pelek Orisinal, Yuk

Pengerjaan juga tidak terlalu lama, hanya membutuhkan 2 sampai 3 jam saja. Namun setelah pengaplikasian perlu menunggu coating kering sempurna sekitar 1 jam. Selain kaca menjadi anti air, juga lebih terlindung dari kerak air dan jamur agar tidak mudah menempel.

Soal harganya juga cukup terjangkau, PDV membanderol harga Rp 550 ribu untuk mobil 2 baris tempat duduk, sementara 3 baris tempat duduk adalah Rp 650 ribu. Dan kemampuan melapisinya sendiri diklaim bisa mencapai 1 tahun lebih.