Musim Hujan Tiba, Pasang Talang Air Mobil Agar Nyaman

Musim Hujan Tiba, Pasang Talang Air Mobil Agar nyaman Musim Hujan Tiba, Pasang Talang Air Mobil Agar nyaman

Musim hujan tiba. Bagi para pemilik mobil yang ingin agar mobilnya tetap aman dan nyaman saat berkendara ketika turun hujan, maka bisa pasang talang air mobil atau car visor. Kalau belum paham benar apa itu talang air mobil atau car visor, ini adalah aksesoris mobil yang menempel pada bagian atas luar jendela mobil. Biasanya terbuat dari plastik atau fiber dengan warna hitam atau transparan.

Meski lebih dikenal sebagai aksesoris untuk mempercantik mobil, talang air mobil atau car visor juga memiliki fungsi. Aksesoris ini baik untuk menahan air hujan yang turun dari bagian atas jendela sehingga air tidak sampai menyentuh bagian atas kaca pintu mobil. Selain itu, dengan alat ini memungkinkan Anda tetap bisa membuka sedikit bagian kaca jendela mobil namun air tidak masuk ke dalam kabin meski kondisi di luar hujan.

Talang air Innova berbahan injection

Banyak pemilik Mobil yang bingung dalam memilih Talang Air atau car visor yang tepat karena terlalu bayak pilihan dan Model yang beredar di pasaran dari harga yang murah sampai jutaan per set. Berikut ini, KabarOto merangkum beberapa tips dari toko aksesoris dan onderdil mobil Asia Jaya Motor di Jl Raya Pondok Gede 23-24, menurut Wira, salah satu pemilik Asia Jaya, jika ingin memasang Talang air atau car visor, perhatikanlah beberapa hal seperti ini :

  1. pastikan dahulu model yang di inginkan (bebarapa tahun belakangn lebih trend model Talang air mengarah ke slim yang simple).
  2. Pilih Bahan yang sudah di lengkapi Anti UV sehingga tidak mudah berubah warna ketika terkena sinar matahari.
  3. Pilih yang mengunakan bahan perekat double Tape acrylic base bukan double tape eva Foam tape karena eva foam teap tidak kuat untuk out door sehingga mudah lepas.
  4. Pemilihan bahan sesuaikan keinginan, jika ingin menggunakan talang air car Vison bahan Acrylic cari yang ketebalanya sekitar 0.8-1mm kalau yang terlalu tipis bisa mengakibatkan bengkong atau bergelombang, dan jika ingin menggunakan bahan Injection ijection pilih ketebalannya yang di atas 1mm karena Talanga air injection berbeda degan acrylic. Jika salah dalam memilih akan mudah retak dan warna akan segera memudar.

Sebagai patokan Talang air Acrylic yang di jual kisaran harga Rp.230.000- Rp.350.000 pada umumnya sudah di lengkapi anti UV dan double tape Acylic base. Untuk Bahan Injection yang berkualitas biasanya bisa di atas Rp.350.000 Demikianlah sedikit tips tentang aksesoris mobil talang air car visor semoga bermanfaat.

Baca juga :