POPULAR STORIES

Mustang Mach-E, Langkah Besar Yang Menggemparkan Dunia

Mustang Mach-E, Langkah Besar yang Menggemparkan Dunia Ford Mach-E

KabarOto.com - Langkah besar dilakukan Ford menyikapi elektrifikasi kendaraan dengan mengeluarkan zona nyaman Mustang sebagai sport coupe performa tinggi. Keputusan tersebut memakai Mustang sebagai mobil listrik terbaru bergenre SUV, Mustang Mach-E.

Penggunaan nama Mustang pada Mach-E ini sekaligus ingin mengangkat legenda saat pertama diperkenalkan tahun 1964 yakni membawa pesan kebebasan, lebih maju, peforma cepat dan sebagai pendobrak.

Kini nama Mustang diusung untuk membawa kembali kejayaannya di era kendaraan elektrifikasi. Hal ini menanggapi begitu trend SUV sangat memenuhi kebutuhan konsumen global.

Baca juga: Nissan Titan XD 2020, Lebih Bertenaga Meskipun Tidak Lagi Menggunakan Mesin Diesel

"Saat kali pertama gelaran akbar Detroit Auto Show, Henry Ford berkata dirinya tengah mengerjakan sesuatu yang akan menggemparkan," ujar Bill Ford, Executive Chairman, Ford Motor Company. "Mobil itu adalah Model T. Saat ini, menjadi kebanggaan Ford Motor Company untuk memperkenalkan mobil yang lebih mengejutkan sekali lagi. Yakni, mobil listrik Mustang Mach-E. Sangat kencang. Menyenangkan. Penuh kebebasan. Untuk generasi baru pemilik Mustang."

Pengembangan mobil listrik Mach-E ini dilakukan di bangunan tua yang pernah dilakukan Henry Ford di Detroit. Semua proses dilakukan dari awal hingga berwujud SUV yang menghadirkan pengendaraan dan pengendalian terbaik serta teknologi koneksi.

Dipastikan hadir tahun 2020, Mach-E ini tersedia dengan fitur standar baterai dan juga baterai lebih besar kapasitasnya. Termasuk pilihan gerak roda belakang dan all-wheel drive yang mengandalkan permanen magnet motor.

Estimasi jarak tempuh baterai Mach-E standar adalah 480 km berkat kekuatan baterai 75,7 kWh lithium-ion. Sedangkan untuk gerak empat rodanya ditargetkan baterai tambahan adalah menempuh 530 km andalkan baterai lithium-ion 98,8 kWh. Perihal tenaganya diklaim 332 dk dan torsinya 565 Nm.

Pengisian baterai Mach-E dari 10% ke 80% hanya perlukan waktu 38 menit dengan DC fast charging station. Sekitar 80% pemilik mobil listrik melakukan pengisian ulang baterai di rumah, Ford menawarkan Ford Connected Charging dengan koneksi 240V.

Baca juga: Nih, Mitsubishi Mirage Terbaru akan Diluncurkan di Thailand

Perihal pergerakannya secara cepat Ford juga memberikan pilihan model GT, 0-96 kpj diharapkan tembus di bawah 4 detik melewati kemampuan Porsche Macan Turbo. Sedangkan GT Performance Edition diharapkan bisa tembus 0-96 kpj hanya perlu waktu di bawah 3 detik menandingi Porsche 911 GTS.

Model GT Performance Edition tersebut kemungkinan Ford akan menghadirkan tenaga hingga 459 dk dan torsinya 830 Nm. Cukup signifikan!

Nah, bagi pemesan pertama yang telah melakukan reservasi berupa deposit $ 500 bisa menebus Limited First Edition dengan sistem gerak empat roda. Cat merah pada sistem kaliper pengereman, pedal cover metallic, benang jahit kontras pada jok dan ada scuff plate ditandai First Edition. Mach-E GT akan siap dikirim mulai musim semi tahun 2021.