MV Agusta F3 675 2014 – Moge Spek Balap

MV Agusta F3 675 2014 – Moge Spek Balap Klaimnya sih tenaga jadi 148 dk (Foto: Kipli)

KabarOto.com - Lazimnya, motor premium berkapasitas mesin besar relatif memuaskan bagi para owner-nya. Seperti ketika melihat pahatan sang maestro dalam membuat patung, atau seorang Leonardo Da Vinci dengan lukisan ‘Mona Lisa’ juga ‘The Last Supper'-nya.

Namun ada beberapa orang yang cermat memilih ‘treatment’ pada karya tersebut, tentunya tanpa merusak karyanya sendiri. Contohnya memberi frame yang pantas sehingga menaikkan nilai karya itu sendiri.

Motor yang satu ini pun mendapat perlakuan yang sama oleh sang owner, Mr. X. “Motor ini banyak barang bolt-on dan beberapa internal mesin juga diganti, jadi memang ini sudah race spec,” ujarnya.

Dilihat sekilas, F3 ini tak ubahnya varian serupa. Namun, secara visual terdapat aksesori yang sangat beragam, mulai dari yang mempengaruhi performa seperti aplikasi sokbreker Ohlins tipe TTX36 di bagian belakang, juga upside down dari Bitubo pada bagian depan.

“Karena peruntukannya balap, maka sekalian parts kompetisi yang menunjang dipasang untuk membantu stabilitas saat menikung di kecepatan tinggi. Khusus Bitubo, rebound dan damper bisa diatur sesuai karakter trek dan preferensi pembalapnya, dan itu parts yang lumayan terbilang jarang ada,” jawabnya.

Baca Juga: Setelah Dimodifikasi, MV Agusta Brutale 675 Ini Jadi Lebih Enak Buat Turing