MV Agusta Resmi Bekerja Sama Dengan Akrapovic

MV Agusta Resmi Bekerja Sama Dengan Akrapovic Sumber Foto : MV Agusta

KabarOto.com – MV Agusta secara resmi mengumumkan kemitraan dengan Akrapovic. Knalpot premium asal Slovenia ini nantinya ikut merancang, mengembangkan dan memasok sistem pembuangan untuk line-up MV Agusta mendatang.

Akrapovic dikenal dengan inovasinya baik dalam hal desain maupun penggunaan material. Di antaranya dengan penggunaan bahan titanium dan serat karbon, material tersebut terbukti sangat memuaskan dalam menunjang performa motor terutama dalam dunia balap.

Baca Juga : MV Agusta Dragster 800 RC Shining Gold Dilapis Emas Hanya Satu Di Dunia

MV Agusta sendiri dikenal memiliki filosofi unik dalam memproduksi line-up motornya. Campuran antara teknologi dan kekuatan seni dalam perjalanan pabrikan motor asal Italia ini.

“MV Agusta dan Akrapovic punya cara yang mirip dalam hal industri kami, yaitu selalu ingin menjadi yang terbaik. Jadi kerja sama ini sebenarnya memang terjadi secara alami antara dua pemimpin dengan kehebatan dalam bidang masing-masing,” ungkap Timur Sardarov selaku CEO MV Agusta melalui pernyataan resmi.

Dengan kerjasama ini, Akrapovic memiliki tantangan tersendiri untuk dapat menghasilkan knalpot yang sesuai karakter MV Agusta untuk penggunaan harian. Namun, ada hal unik lain yang tidak bisa ketinggalan yaitu khas suara raungan motornya.

“Suara raungan motor adalah bagian terpenting untuk MV Agusta dan kami memberikan perhatian khusus untuk itu. Untuk motor 3 dan 4 silinder kami memiliki karakter khusus sehingga suaranya pun harus prima,” ungkap Sadarov.

Rencananya, Akrapovic akan membuat knalpot untuk MV Agusta dengan suara sangat spesifik. Materi yang digunakan pun merupakan terobosan terbaru dengan teknologi mutakhir. Desainnya juga dipastikan selaras tampilan motor.

Mempertahankan DNA dan karakter motor-motor indah, pabrikan yang bermarkas di Verese ini juga tak ingin menghilangkan identitas asli dari Akrapovic sendiri.

Baca Juga : BMW Alpina XB7, Anda Sudah Telat Pesan!

Akrapovic tidak sungkan menyatakan kebanggaannya akan kerja sama baru ini, seperti yang disampaikan oleh sang CEO, Uroš Rosa. “Ber-partner dengan salah satu merek motor ikonik, yang juga memiliki etos serta DNA yang mirip dengan kami, adalah satu langkah besar untuk Akrapovic,” tutup Rosa.

Jadi bagaimana Sob, jadi tidak sabar hasil knalpot Akrapovic untuk MV Agusta mendatang?