POPULAR STORIES

MV Agusta Superveloce Arsham Hanya 6 Unit Di Dunia

MV Agusta Superveloce Arsham Hanya 6 Unit Di Dunia Foto : MV Agusta.

KabarOto.com - Perpaduan seni dan otomotif, merupakan kombinasi pas melahirkan sebuah karya seni multi fungsi. Terbaru asal Varese, Italia, MV Agusta dan Daniel Arsham kolaborasi, merilis Superveloce Arsham yang hanya akan dijual sebanyak enam unit.

Arsham, adalah seniman yang berbasis di New York, dikenal dengan teknik erosi khasnya dalam menciptakan karya seni. Sehingga karyanya mirip seperti bebatuan yang tergerus erosi, namun di sebuah objek berbeda.

Warna motor ini dibalur hampir semuanya putih. Seluruh bodi, jok, bahkan hingga pelek, dan cover rantai. Dilengkapi juga kaliper Brembo empat piston berwarna hitam menggunakan cakram rem ganda berdiameter 320 mm di depan, dan belakang kaliper dua piston, cakram 220 mm.

Baca Juga : MV Agusta Superveloce 98 Limited Edition Hanya 300 Unit

Terdapat semacam desain korosi bebatuan di bagian fairing dekat lampu, sisi samping, serta bagian cover single seat-nya untuk memberikan kesan unik, tampak bodi motor ini jadi terbuat seperti bebatuan.

Bagian jantung pacu menggunakan mesin tiga silinder, DOHC 12 valve, DLC, berkapasitas 798 cc dilengkapi knalpot dari Arrow yang mampu memuntahkan 147 dk pada 13.000 rpm dan torsi maksimal 88 Nm pada 10.100 rpm. Dikawinkan dengan transmisi manual enam percepatan quickshifter.

Baca Juga : Bugatti Chiron Super Sport '57 One On One' Bentuk Penghormatan Tipe 57 SC Atlantic

Motor ini bisa berakselerasi dari 0 hingga 100 kpj dalam waktu tiga detik. Sementara mencapai 200 kpj hanya perlu sembilan detik. Lalu kecepatan maksimalnya sekitar 240 kpj.

Spidometernya pakai layar TFT 5,5 inci full color, cruise control, Launch control, ABS, serta sambungan Bluetooth, GPS, MV Ride App untuk navigasi mirroring, app-controlled engine, dan sebagainya.