POPULAR STORIES

Naik Kelas! New Wuling Cortez Kini Sudah Ada WIND & IoV

Naik Kelas! New Wuling Cortez kini sudah ada WIND & IoV

KabarOto.com - Wuling Motors jelang penutup bulan Maret ini melakukan penyegaran di Wuling Cortez. Multi Purpose Vehicle (MPV) yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat ini juga mendapat sentuhan teknologi kenyamanan selama berkendara.

Kini New Wuling Cortez sudah disematkan fitur Wuling Indonesian Command (WIND). Yup, kini pengendara atau penumpang bisa memberikan berbagai perintah kepada New Cortez untuk mengoperasikan banyak fitur. Bahkan sudah ada Internet of Vehicle (IoV), melalui aplikasi di ponsel bisa langsung memanaskan mesin atau menjadwal, hingga mendinginkan kabin, serta membuka kaca jendela.

Baca juga: Wuling Victory Sebut Harga Rp263 Jutaan, Sekaligus Ungkap MPV Terbaru!

Oh iya Sob, memang tak banyak ubahan eksterior untuk New Cortez. Hanya bisa dibedakan dari logo baru Wuling berkelir silver dan penggunaan pelek 16 inci yang juga disematkan logo Wuling silver. Ban gunakan profil 205/55 R16, yang ternyata untuk sistem pengereman cakram untuk depan dan bekalang.

Mesinnya juga tak alami ubahan, tetap gunakan mesin empat silinder DOHC, DVVT disokong turbocharger. Adapun tenaganya mencapai 140 dk pada 5.200 rpm dan torsinya 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm. Performa disalurkan ke roda depan gunakan Continuously Variable Transmission (CVT).



Perihal dimensinya tetap tak tambahan, masih dikemas dengan panjang 4.780 mm, lebar 1.816 mm, dan tinggi 1.755 mm. Adapun untuk jarak sumburoda didapati 2.750 mm.

New Cortez sebagai MPV bertema ‘Innovating Comfort Zone’ jelas kian nyaman selama berkendara berkat tatanan interior yang disempurnakan. Berada di ruang kokpit akan disapa layar besar berukuran 10,25 inci sebagai head unit, dioperasikan dengan sentuhan.

Material semi kulit menjadi standar pembungkus 7 jok di New Cortez ini, membuatnya berkesan premium dan ada tekstur marmer di dasbor depan dan door trim.

Di dasbor sudah ada tombol start-stop untuk menyalakan mesin, di lingkar kemudi dijumpai tombol operasional audio. Ketenangan saat melakukan parkir adanya sensor yang ditempatkan di dasbor depan dan belakang. Tire Pressure Monitoring System (TPMS) juga sudah tersedia.



Fitur pendukung keselamatan lainnya adalah Dual SRS airbag yang disematkan di depan dan samping, kemudian ada seat belt reminder untuk semua penumpang, hingga ada Emergency Stop Signal (ESS). Sudah ada juga Traction Control System.

Penumpang di baris kedua model captain seat sudah diberikan seat tray, bisa digunakan untuk meletakkan barang termasuk laptop. Semburan penyejuk kabin meluas hingga ke baris ketiga. Sumber energi untuk pengisian baterai ponsel juga sudah tersedia hingga penumpang paling belakang.



IoV
Melalui aplikasi My Wuling+ di ponsel, para pengguna New Cortez tak kesulitan untuk memulai aktivitas harian. Mulai dari memanaskan mesin yang bisa dijadwalkan apabila kendaraan jarang digunakan. Mendinginkan kabin juga bisa, sehingga saat masuk ke mobil langsung terasa nyaman. Tapi fitur ini bisa diaktifkan saat mobil terkunci.

My Wuling+ digunakan sebagai bluletoth key dan juga wireless mirrorlink untuk menikmati aplikasi yang ada di ponsel melalui layar sentuh new Cortez berukuran 10,25 inci.

Melalui aplikasi ini juga memudahkan pengendara mencari posisi kendaraan ketika terparkir. MPV ini juga sudah terdapat geo-fencing security yang memastikan pergerakan kendaraan bisa terpantau bila digunakan oleh orang lain.



WIND
Yup, di New Cortez ini mendapat fitur yang sama seperti yang ditawarkan oleh Wuling Almaz. Merupakan perintah suara untuk mengaktifkan dan mengatur fitur yang ada di New Cortez. Tapi terlebih dahulu pengguna harus menyebutkan kata kunci "Halo Wuling", usai perangkat membalas "Halo" bisa dilanjutkan dengan berbagai perintah yang tersedia.

Mulai dari perintah mengaktifkan ponsel yang sebelumnya sudah dilakukan mirroring, bahkan hingga membalap pesan aplikasi chat cukup dengan perintah suara. Kemudian pemilihan musik, gelombang radio FM dan AM. Tinggi rendah suara speaker juga bisa disetel, termasuk matikan dan hidupkan kembali suara.

Baca juga: Wuling GSEV Juga Ikutan di Jakarta Auto Week 2022

Di New Cortez ini juga bisa menanyakan tanggal berapa hari ini, besok tanggal berapa, jam sekarang hingga lusa tanggal berapa. Fitur lain yang kian ergonomis berkat perintah suara adalah mengatur kesejukan kabin.

Buka tutup jendela juga bisa melalui perintah suara, begitu juga sunroof bisa diperintah hanya membuka separuh, sedikit dan menutup kembali.