POPULAR STORIES

Nasser Al-Attiyah Yakin Fernando Alonso Akan Ikut Reli Dakar

Nasser Al-Attiyah Yakin Fernando Alonso akan Ikut Reli Dakar Fernando Alonso di depan mobil yang siap bertarung di Reli Dakar Arab Saudi (Foto: Fernando Alonso)

KabarOto.com – Reli Dakar 2023 di Arab Saudi akan dimulai pada 31 Desember 2022 hingga 15 Januari 2023. Juara Reli Dakar 2022, Nasser Al-Attiyah mengajak veteran F1, Fernando Alonso untuk bergabung lagi.

Sebelumnya Fernando Alonso pernah ikuti ajang reli ekstrem ini pada 2020 lalu. Waktu yang dimiliki Alonso juga bisa dibilang masih cukup lama, sebelum melakoni debut F1 bersama Aston Martin musim depan.

“Ketika ia bergabung dengan tim pada tahun 2020, mereka meminta saya untuk mengajarinya cara mengemudi di bukit pasir,"kata Al-Attiyah. Dia bersama tim akan melakukan selama tiga hari di Qatar, dalam cuaca 50 derajat. "Itu adalah pekerjaan yang sangat menarik dan dia sangat berbakat," tambahnya.

Baca Juga : Penyelenggara Reli Dakar Umumkan Rute Untuk Musim 2023, Memiliki Rute Lebih Jauh

Juara reli dakar 4 kali ini mengatakan, Alonso adalah pembalap luar biasa dari pengalamannya. Karena menurutnya butuh waktu beberapa tahun, untuk melakoni balapan di Dakar.

Baca Juga : Fernando Alonso Perkuat Aston Martin Cognizant Musim 2023

“Apa yang kami lakukan pertama kali di Dakar, dia menunjukkan kecepatannya, karena jika melihat sejarah Dakar, Anda harus memiliki pengalaman 4-6 tahun hingga bisa menang,” jelasnya.