POPULAR STORIES

Navara R, Double Cabin Bertenaga 1.000 Dk

Navara R, Double Cabin Bertenaga 1.000 Dk Navara R Double Cabin bertenaga 1000 dk. (Dok: Steve Baggsy Biagioni)

KabarOto.com – Sebuah Nissan Navara dengan modifikasi gila telah dilakukan di SB Motorsport Ltd. Sebelumnya pernah dibuat Juke R, kali ini konsepnya mirip namun menggunakan bodi Navara.

Navara R ini dibangun selama dua tahun untuk membuat semuanya. Termasuk eksterior, seperti terlihat ada body kit custom lengkap, yang terdiri dari widebody kit, side skirt baru, lips bumper depan, hingga spoiler belakang yang semuanya dibuat oleh Fleet Livery Solutions Ltd.

Modifikasi lainnya ada di bagian kaki-kaki seperti penggantian subframe GT-R, dilengkapi suspensi kustom dari ST Suspension KW V4 Racing Coilover dan Hydrolic Lift System HLS 4. Dibarengi pelek BBS ukuran 20 inci, serta dibaliknya ada rem RC6 dan RC4 racikan Alcon.

Baca Juga : Nissan Note Aura Nismo Dapat Paket Upgrade Pabrikan

Dari sektor jantung pacu, ada mesin V6 twin-turbo 4.100 cc yang disetel berdasarkan Nissan GT-R dengan unit kontrol Syvecs untuk mencapai tenaga sebesar 1.000 dk.

Mesin ini dikenal sebagai VR41, aslinya diambil dari GT-R 3.800 cc dengan peningkatan kapasitas menjadi 4.100 cc. Tenaga disalurkan ke keempat roda melalui transmisi kopling ganda yang dikembangkan khusus oleh Dodson Motorsport dari Selandia Baru.

Baca Juga : Diboyong Ke Amerika Serikat, HSR Wheel Diuji Di Nissan Skyline GT-R R32

Sebagian besar komponen interior tetap dipertahankan standar. Hanya ada beberapa komponen dilakukan ubahan menarik, seperti stir standar daro GT-R, sistem infotainment Kenwood, kluster instrumen digital, dan jok bucket seat Sparco.