POPULAR STORIES

Nissan Note Aura Nismo Dapat Paket Upgrade Pabrikan

Nissan Note Aura Nismo Dapat Paket Upgrade Pabrikan Nissan Note Aura Nisomo (Dok : Nissan.jp)

KabarOto.com – Nissan merilis paket upgrade untuk mobil listrik kompak Note Aura Nismo. Ada beberapa barang yang disediakan oleh Nismo, tidak hanya dari tampilan, melainkan juga performanya.

Paling terlihat ialah pelek. Pelek yang disediakan oleh Nismo ini merupakan hasil kerja sama dengan Rays Engineering. Nama modelnya adalah LM GT4S, ukuran 17 inci lebar 7 berbahan aluminium dengan model palang enam seperti TE37 dengan embos Nismo di satu sisi palang.

Baca Juga : Nissan Pastikan Mobil Listrik Untuk Line Up Produk Nismo

Pelek ini diklaim lebih ringan, lebih kaku, dan lebih kuat karena dibuat dengan metode forged atau tempa. Bobot setiap peleknya sekitar 7,3 kg dan pengurangan bobot total bisa mencapai sekitar 15 kg per mobil dibanding pelek aslinya. Diproduksi sangat terbatas hanya 100 pasang dan dibanderol Rp 9,5 jutaan per buahnya.

Lalu untuk meningkatkan performa ada VCM (Vehicle Control Module) atau ECU dengan harga Rp 16 jutaan. Total ada tiga mode yang bisa dipilih, masing-masing mode ada dua opsi tambahan.

Mode NISMO, pengaturan telah diubah untuk memenuhi kebutuhan berkendara sport, membuat akselerasi lebih bertenaga dan cocok untuk bermanuver dan dipakai di sirkuit. Setiap mode juga punya dua pengaturan lain D dan B.

D: Pengaturan yang menekankan kontrol akselerator. Mencapai kemudahan kontrol kecepatan dengan kerja akselerator.

B: Berikan reaksi secara sensitif terhadap kerja akselerator, meminimalkan jeda waktu saat akselerasi, dan juga memperkuat daya regeneratif selama deselerasi.

Baca Juga : Toyota GR Yaris Paling Bertenaga Di Eropa, Sentuh 500 Dk

Mode ECO, untuk memenuhi kebutuhan berkendara ECO, efisiensi kontrol pembangkit listrik dan mengoptimalkan respons akselerator dan karakteristik pembangkitan torsi. Cocok untuk berkendara di perkotaan.

D: Karakter akselerasi seperti aslinya, tetapi pengaturannya memberikan perasaan akselerasi yang lebih halus.

B: Sejak awal, karakteristik akselerasi menjadi lebih datar, dan dengan memperkuat daya regeneratif, karakteristik mengarah ke ECO.

Mode NORMAL, memanfaatkan karakteristik asli mobil

D: Tidak ada perubahan.

B: Hanya kekuatan regeneratif yang diperkuat.

Sisanya adalah cover spion berbahan karbon yang bisa dipasang di semua mobil Note atau Note Aura. Bahan karbon asli dicetak agar bisa terpasang sempurna di cover spion bawaan mobil, dengan UV cut clear coat dipermukaannya membuat finishingnya sangat rapi dan tahan lama. Banderolnya sekitar Rp 5,5 jutaan.