Diboyong Ke Amerika Serikat, HSR Wheel Diuji Di Nissan Skyline GT-R R32

Diboyong ke Amerika Serikat, HSR Wheel Diuji di Nissan Skyline GT-R R32 HSR

KabarOto.com - Pelek HSR Forged dilirik oleh desainer otomotif asal Amerika Serikat. Pihaknya diminta untuk menciptakan sebuah pelek Forged yang akan dipasangkan pada Nissan Skyline GT-R R32.

“Kesempatan tidak akan datang dua kali, kami merasa ini harus dimanfaatkan dengan baik. Tantangan ini juga untuk membuktikan bahwa kami mampu memenuhi kebutuhan pasar otomotif dengan baik dari akurasi desain, performa hingga durability sebuah pelek merek Indonesia,” ucap Hendra Wijaya selaku Direktur Marketing HSR Wheel (14/05).

Pemesan pelek tersebut dikenal dengan nama Jon Leu yang merupakan Manager Desain dari Faraday Future, pendiri Protokraft. Ia juga pernah berkutat sebagai senior desainer mobil Audi, Volkswagen dan Hyundai.

Baca juga: Bentuk Penetrasi HSR Wheel Di Pasar Otomotif Indonesia Tahun 2022

Kolaborasi antara Jon Leu dan Shane Sumampouw selaku konsultan desain pelek HSR Forged menghasilkan sebuah pelek yang sempurna. Pelek ini didesain selama 3 bulan dan diproduksi dalam 2 bulan setelahnya. Setelah jadi, pelek ini diberi nama HSR Forged Myth Wasile.

Jon Leu menyatakan pada akun instagram (@useless_projects) resminya. “Pelek HSR Forged Myth Wasile ini sudah saya dan tim uji. Seluruh medan jalan sudah dicoba, mulai dari Los Angeles yang jalurnya banyak lubang sampai ke sirkuit Willow Spring. Bahkan jalur California yang berkelok, terjal dan berkerikil sudah dicoba. Hasil uji coba berulang kali sangat baik dan membuktikkan pelek tersebut berkualitas,” ujarnya.

Baca juga: Local Pride, HSR Wheel Terima Desain Pelek Sesuai Keinginan

Sebagai informasi, pelek HSR Forged Myth Wasile ini berukuran 18 inci dengan lebar 10 inci rata depan dan belakang. Harga pelek ini sendiri dibanderol sekitar Rp 24 Juta diluar biaya ekspedisi ke Amerika Serikat.