POPULAR STORIES

Neta Auto Indonesia Siap Hadirkan Model Baru Di 2024

Neta Auto Indonesia Siap Hadirkan Model Baru di 2024 Foto: KabarOto

KabarOto.com - Pada 2024 mendatang, pihak Neta Auto Indonesia berencana untuk hadirkan 2 model kendaraan listrik merek Neta. Dengan memanfaatkan fasilitas PT Handal Indonesia Motor, 2 kendaraan baru tersebut akan hadir secara Completely Knock Down (CBU).

Jason Ding selaku Managing Director PT Neta Auto Indonesia mengungkapkan bahwa tahun depan, bakal ada 2 model baru mobil listrik Neta.

Baca juga: Eksplorasi Kawasan Kota Semarang Dengan Mobil Listrik Neta V

"Pada kuartal kedua 2024, Neta V terbaru akan kami hadirkan, jadi akan ada model small SUV dan medium SUV akan hadir di 2024," ujar Jason Ding di Hotel Arrus Semarang, Jawa Tengah, kepada media (13/12).

Ia juga menjelaskan, jika Neta V terbaru nanti kemungkinan akan memiliki dimensi yang lebih besar, serta pembaruan eksterior. Namun tetap menggendong baterai 40,7 kWh. Nah, untuk tahun depan, selain Neta V juga akan ada Neta X.

Sebagai informasi, Neta X sudah mengaspal di Nepal dan memiliki panjang 4.619 mm, lebar 1.860 mm, tinggi 1.628 mm serta sumbu roda 2770 mm. Hadir sebagai medium SUV, memiliki ground clearance 185 mm dengan baterai 72.8 kWh, kemudian menggunakan motor listrik yang sanggup menghasilkan tenaga 134 dk serta torsi 210 Nm.

Jason Ding enggan merinci lebih jelas perihal Neta X, selain itu ia juga tidak menyangkal jika mendatang akan ada perang harga mobil listrik di Indonesia, umumnya pada kisaran Rp 300 jutaan. Apalagi belum lama ini merek lain seperti Wuling juga sudah hadirkan model barunya dengan rentang harga 300 jutaan, dan rencana BYD yang akan serius menggarap pasar Indonesia.

Baca juga: Mobil Listrik Neta Siap Dirakit Lokal Tahun 2024

"Pihak Neta Auto Indonesia berkeyakinan jika kendaraan listrik mereka bisa kompetitif, apalagi dengan program kepemilikan dan pembiayaan yang memudahkan konsumen memiliki kendaraan listrik Neta," pungkas Jason Ding.