New Daihatsu Move Canbus Terjual 26.000 Unit Dalam Waktu Sebulan

New Daihatsu Move Canbus Terjual 26.000 Unit Dalam Waktu Sebulan New Daihatsu Move Canbus (Foto: Daihatsu)

KabarOto.com - Mobil berukuran kecil memiliki penjualan yang bagus di Jepang. Seperti halnya New Daihatsu Move Canbus yang memiliki fitur pintu geser ini terjual sebanyak 26.000 unit dalam waktu 1 bulan sejak pertama kali dipasarkan pada 5 Juli lalu.

Daihatsu Move Canbus pertama kali diluncurkan pada 2016. Dimensinya yang kompak dan menawarkan kepraktisan, mobil ini cocok untuk wanita yang berkendara di perkotaan. Secara keseluruhan, mobil ini sudah terjual 380.000 unit di Jepang.

Baca Juga : Penjualan Daihatsu Tak Terpengaruh Oleh Kenaikan BBM

Area kabin menawarkan kepraktisan

Model terbarunya ini mendapatkan penyegaran dari sisi eksterior, menggunakan platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) dan aturan mesin turbo 660 cc. Konsumsi bahan bakarnya sendiri diklaim mencapai 22,9 km/liter.

New Daihatsu Move Canbus dibanderol mulai dari Rp 167 jutaan hingga Rp 214 jutaan di Jepang. Meskipun harganya terjangkau, mobil mungil ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti Apple CarPlay, hingga fitur keselamatan aktif Smart Assist, termasuk fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dan Blind Spot Monitor (BSM).

Baca Juga : Daihatsu Akan Tampilkan Mobil Baru Di GIIAS 2022

Tampilan samping dan belakang

Hingga saat ini, New Daihatsu Move Canbus sudah terpesan sebanyak 26,000 unit, atau sekitar empat kali lipat dari target penjualan Daihastu, sebanyak 6.500 unit per bulan.

Sebagai informasi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pernah membawa Daihatsu Move Canbus pada perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) beberapa waktu tahun lalu. Di mana, mobil mungil ini tampil sporti dengan warna dual tone, kombinasi hitam dan merah.