New Honda Forza 350 Meluncur, Ini Kebaruannya

New Honda Forza 350 Meluncur, Ini Kebaruannya Honda Forza 350 baru dengan pelek berwarna emas (Foto: Honda Thailand)

KabarOto.com - Honda Forza baru meluncur di Thailand. Motor dengan mesin 350 cc ini mendapat beberapa fitur baru dengan teknologi modern. Salah satunya adalah fitur yang sudah terhubung dengan smartphone.

Dilansir dari Greatbiker, fitur baru ini disebut dengan Honda Smartphone Voice Control system atau New HSVCs. Fitur ini bisa menjalankan fungsi voice control dan smartphone control, dioperasikannya melalui handle.

Baca juga: Meluncur Akhir Tahun, Honda ADV 350 Pakai Mesin Honda Forza

Dua varian Honda Forza yang dibekali dengan New HSVCs ini, yaitu RoadSync Type Black in black dan RoadSync Type Grey-Black Grey. Selainitu, beberapa fitur lainnya yang disematkan adalah New Premium Meter, tampilan layar yang lebih mewah dari dari sebelumnya.

Honda Forza 350 Thailand (Foto: Istimewa)

Kemudian sistem ABS depan dan belakang, sistem rem darurat ESS, Honda Smart Key - Sistem Smart Controller, port pengisian USB, ruang penyimpanan bawah kursi yang besar. Selanjutnya, pelindung depan atau windshield yang bisa disetel secara elektrik, LED built-in sistem, HSTC.

Sementara itu, khusus tipe RoadSync terdapat logo dan emblem emas baru, peleknya juga berwarna emas. Motor ini dibekali dengan mesin 1 silinder 4 katup eSP+ berkapasitas 330 cc, pembakaran diklaim lebih irit. Terdapat filter udara 5,5 liter, sehingga efisiensi udara ke ruang kabin terkompresi.

Baca juga: AHM Segarkan Tampilan Honda Forza, Harganya Tidak Naik

Pada mesin juga terdapat sistem Piston Oil Jet, yaitu injektor khusus yang akan menyuntikkan pelumas di bawah piston, berfungsi untuk membantu mengurangi gesekan. Sehingga, meningkatkan efisiensi pendinginan mesin dan tentu meningkatkan tenaga.