New Honda Genio Ditargetkan Terjual 180 Ribu Unit Setahun

New Honda Genio Ditargetkan Terjual 180 Ribu Unit Setahun New Honda Genio CBS dan CBS-ISS

KabarOto.com - Tumbuhnya pasar Skuter matik untuk pengendara motor pemula atau entry level segmen, membuat PT Astra Honda Motor menghadirkan New Honda Genio yang lebih stylish, untuk generasi muda Indonesia.

Jarak jok ke tanah mencapai 744 mm, ditunjang dengan step floor yang luas. Ukuran ban tubeless terbaru lebih lebar, depan berukuran 100/90-12 inci sementara belakang 110/90-12 inci, sehingga lebih nyaman saat berkendara, tampilan juga lebih bergaya.

Baca Juga: Gaet Konsumen Muda, Honda Genio Dibekali Warna Baru

New Honda Genio masih menggunakan mesin handal 110cc SOHC enhanced Smart Power (eSP) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI dan diklaim lebih irit. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga mencapai 8 dk di putaran 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Jajaran manajemen AHM saat peluncuran New Honda Genio

ACG starter membuat mesin motor ini halus saat dinyalakan. Terdapat juga fitur juga Idling Stop System (ISS). Mesin akan mati secara otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar tuas gas.

Thomas Wijaya, Marketing Director AHM mengaku, New Honda Genio diberi ubahan terbaru karena model ini penting dan besar. Lalu apakah akan berbenturan dengan Honda Scoopy? Thomas pun menegaskan jika pasar New Honda Genio berbeda dengan Honda Scoopy. "Target kami New Honda Genio ini untuk mereka yang menyukai motor unik fashionable. Motor ini dua pasar yang berbeda," terang Thomas, Senin (14/03/2022).

Thomas juga yakin, jika motor ini bisa terjual 180 ribu unit dalam satu tahun. Honda Genio sendiri, menyumbangkan penjualan secara Nasional untuk Honda 3 sampai 5 persen. Sehingga, ia yakin New Honda Genio akan diminati oleh konsumen di Indonesia.

Sebagai informasi, New Honda Genio dipasarkan dengan dua tipe, CBS dan CBS-ISS dengan 6 pilihan warna stylish sesuai dengan trend gaya hidup masa kini. Tipe CBS dibanderol Rp18.050.000 (OTR) DKI Jakarta dengan 3 warna Radiant Red Black, Radiant Brown Black, juga Radiant Black.

Baca Juga: Beli Honda Genio Dapat Potongan Harga Rp600 Ribu

Tipe CBS-ISS dipasarkan dengan harga OTR Rp18.650.000 dengan tiga pilihan warna, yakni Fabulous Matte Black, Fabulous Matte Brown, dan Fabulous Matte Blue. Motor ini sudah mulai tersedia di seluruh diler Honda.