POPULAR STORIES

New Honda Genio Pakai Pelek Lebih Kecil, Ini Keuntungannya

New Honda Genio Pakai Pelek Lebih Kecil, Ini Keuntungannya Pelek Honda Genio berukuran 12 inci

KabarOto.com - New Honda Genio baru saja diperkenalkan, dibanderil Rp18 jutaan. Beberapa ubahan yang dilakukan, di antaranya adalah pelek diameter 12 inci. Ukurannya lebih kecil dari model sebelumnya, yang mencapai 14 inci. Memang jika dilihat dari sisi gaya, ukuran 12 inci ini lebih keren, dan stylish.

Lalu apakah ubahan yang dilakukan pada pelek ini diikuti juga dengan suspensi? Tetsuya Komine, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) menjelaskan, jika mereka melakukan penyesuaian di bagian suspensi, agar bisa mengimbangi ubahan ukuran pelek.

Baca Juga: New Honda Genio Diperkenalkan, Harga Rp18 Jutaan

New Honda Genio (Foto: AHM)

"Penyesuaian di suspensi kami lakukan agar New Honda Genio tetap nyaman selama digunakan," terang Tetsuya Komine dalam jumpa pers virtual bersama media, Senin (14/03/2022). Namun sayang, dia tidak menyebutkan lebih rinci ubahan apa saja di bagian suspensi dibanding Honda Genio generasi sebelumnya.

Sebagai informasi, ukuran ban depan New Honda Genio berukuran 100/90-12 inci, ukuran ban belakang yaitu 110/90-12 inci.

New Honda Genio masih menggunakan mesin 110cc SOHC enhanced Smart Power (eSP) dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI, diklaim lebih irit. Mampu menghasilkan tenaga mencapai 8 dk di putaran 7.500 rpm, dan torsi puncak di 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Baca Juga: New Honda Genio Ditargetkan Terjual 180 Ribu Unit Setahun

Terdapat fitur ACG starter membuat mesin motor ini halus saat dinyalakan. tak ketinggalan fitur Idling Stop System (ISS). Mesin akan mati secara otomatis saat berhenti, dan menyala kembali hanya dengan memutar selongsong gas.