POPULAR STORIES

New Isuzu GIGA Tractor Head Resmi Jajaki Pasar Otomotif Tanah Air

New Isuzu GIGA Tractor Head Resmi Jajaki Pasar Otomotif Tanah Air New Isuzu GIGA Tractor Head (Deni/KO)

KabarOto.com - Mengawali tahun 2019 ini, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) selaku agen pemegang merek (APM) Isuzu di Tanah Air resmi meluncurkan produk teranyar mereka, New Isuzu GIGA Tractor Head. Dengan hadirnya produk ini, Isuzu berharap dapat mendorong pertumbuhan penjualan mereka di tahun 2019, menyusul hasil positif yang diraih tahun 2018 lalu.

Yohanes Pratama, GM Sales Division PT IAMI menjelaskan, New GIGA Tractor Head itu memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dari model sebelumnya.

"Berdasarkan hasil perhitungan internal yang kami lakukan di Indonesia, 53 persen pengeluaran terbesar dari operasional kendaraan itu terletak pada bahan bakar. Untuk itu, melalui New GIGA ini dapat mengakomodir kebutuhan konsumen," ujar Yohanes saat ditemui di sela-sela peluncuran di Jakarta, Kamis (24/1/2019).

Baca juga: Mekanik Isuzu Indonesia Sabet Gelar Juara Grand Prix Di Jepang

Lebih lanjut Yohanes pun memaparkan, "Jika sebuah truk dapat mengangkut 46 ton dalam sekali angkut, maka dengan pembatasan tersebut truk harus melakukan 2 rid, alhasil biaya operasional pun menjadi 2 kali lipat. Jadi dengan truk yang efisien diharapkan dapat meringankan beban konsumen," bebernya.

Selain itu, New GIGA Tractor Head pun diklaim mampu menjawab kebutuhan para pebisnis di segmen logistik Tanah Air yang belakang terus bertumbuh dengan pesatnya.

"Kami melihat saat ini tren bisnis di Indonesia itu bergeser dari rigid ke tractor head, karena aturan ketat pemerintah mengenai Over Dimension Over Load (ODOL). Jadi melalui New GIGA Tractor Head ini, diharapkan para pebisnis dapat mengangkut beban berat tetapi secara regulasi masuk," jelas Direktur Marketing LCV Isuzu, Joen Budi Putra.

Baca juga: Beli Isuzu ELF Atau Traga Bisa DP Mulai Dari 8 Persen

Keunggulan New GIGA Tractor Head selain mampu mengangkut beban berat, ternyata telah memenuhi standar emisi Euro 4 yang telah dicanangkan pemerintah.

New Isuzu GIGA Tractor Head ditawarkan dalam 4 varian yakni Isuzu GlGA GXZ 60 K ABS (N), Isuzu GIGA GVZ 34 K HP ABS (N), Isuzu GIGA GVR 34 J HP ABS (N), dan Isuzu GIGA FVR 34 P TH (N). Dibandingkan model lawasnya, model baru ini sudah memiliki fitur full air brake, ABS, dan seat suspension.

Khusus varian GXZ 60 K ABS, memiliki fitur ABS dan menggunakan mesin baru, yakni 6NX1-TCS dengan tenaga maksimum 340 dk dan torsi maksimum 1.323 Nm.

Dengan fitur dan spesifikasi tersebut, varian ini cocok untuk operasi di segmen industri minyak dan gas, dengan GCW 46,1 ton yang dapat memuat 32 ribu liter. Serta cocok pula untuk segmen freight dan forwarder dengan ukuran kontainer 40 feet.

Untuk varian GVZ 34 K HP ABS, dan GVR 34 J HP ABS menggunakan mesin tipe 6HK1-TCS dengan kemampuan mengeluarkan tenaga maksimal hingga 280 dk pada 2.400 rpm dan torsi puncak 882 Nm pada 1.450-2.400 rpm. Sedangkan Giga varian terendah FVR 34 P TH punya mesin 6HK1-TCN bertenaga 241 dk pada 2.400 rpm dan torsi 785 Nm pada 1.450-2.400 rpm.

Sejalan dengan hadirnya produk terbaru ini, Isuzu Indonesia pun berkomitmen untuk terus meningkatkan kuantitas dan kualitas dari jaringan penjualan hingga purna jual di tahun 2019 ini.