POPULAR STORIES

New Kia Sedona 2020 Mulai Dipasarkan, Hadir Dalam 3 Varian Mesin

New Kia Sedona 2020 Mulai Dipasarkan, Hadir dalam 3 Varian Mesin

KabarOto.com - Kia Carnival 2020 atau yang dikenal sebagai Kia Sedona secara global, kini menampakkan batang hidungnya. Seperti yang diketahui, desain barunya terinspirasi dari SUV dipadukan dengan interior yang lega dan lebih modern.

Kia Sedona memiliki target pasar sebagai mobil keluarga. Ini cocok dengan kapasitas penumpang yang tergolong banyak, karena merek asal Korea Selatan ini memberi pilihan 3 atau 4 baris. Selain itu, ruang penyimpanan yang dimiliki pun memadai.

Baca Juga: Kia Sonet, Compact SUV Berjubel Fitur

"Karnaval telah menjadi kendaraan ramah keluarga dan generasi keempat ini adalah kendaraan baru yang signifikan bagi kami," ujar Head of Product Division at Hyundai Motor Group Thomas Schemera.

Kia Sedona generasi keempat ini menunjukkan peningkatan kualitas, keserbagunaan, dan fungsionalitas dibanding pendahulunya. Sehingga, KIA merasa perubahan ini akan membuat perjalanan jauh lebih santai dan lebih menyenangkan bagi keluarga.

"Ini adalah 'Grand Utility Vehicle' yang menetapkan standar baru untuk MPV," tegasnya.

Baca Juga: Kia Pamer Kenyamanan Interior Carnival 2020

Kia Sedona menggunakan mesin yang mengadopsi teknologi power train Smartstream. Ada tiga pilihan kapasitas mesin yaitu 3.500 cc GDi, 3.500 cc MPi bensin, dan 2.200 cc 'Smartstream' mesin diesel.

Kia Sedona akan mulai dijual di Korea Selatan mulai Selasa, (18/8). Sementara untuk pasar global penjualannya akan dimulai akhir tahun 2020.