POPULAR STORIES

New Mazda CX-8 Sudah Resmi Dijual Di Indonesia

New Mazda CX-8 Sudah Resmi Dijual di Indonesia All New Mazda CX-8 (KO/Edo)

KabarOto.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku pemegang merek Mazda di Tanah Air, pada hari ini, Jumat (22/11), resmi meluncurkan produk terbaru dari salah satu sport utility vehicle (SUV) andalannya, yakni New Mazda CX-8.

Kehadiran generasi terbaru dari Mazda CX-8 akan menambah jajaran produk keluarga Mazda. Posisinya tepat mengisi celah, antara Mazda CX-5 dan Mazda CX-9 di pasar Indonesia.

Baca Juga: Test Drive Mazda 3 Sedan - Paket Lengkap Dalam Sebuah Mobil Kompak

Roy Arman Arfandy, Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia mengatakan, bahwa masuknya CX-8 karena didasari permintaan para konsumennya.

Mengisi celah antara CX-5 dan CX-9

"Banyak yang menilai bahwa CX-9 terlalu besar (bodinya) sedangkan CX-5 terlalu kecil. Maka itu kami masukkan CX-8 karena kami anggap modelnya pas, dan segmennya ada," katanya.

Ia menambahkan, bahwa All New Mazda CX-8 sejatinya hanya untuk konsumsi pasar Jepang saja. "Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang, maka mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand dan Indonesia," jelas Roy.

Dimensinya terbilang kompak

All New CX-8 hadir dalam guratan desain khas Kodo Design, sehingga tampilannya makin mewah sekaligus sporty. Bagian depannya tampak menarik dengan lampu utama bersedain tajam, berpadu dengan gril berukuran besar.

Baca Juga: Mazda Pajang Mobil Listrik Pertamanya, MX-30 Di Tokyo Motor Show 2019

Untuk dapur pacu, Mazda CX-8 terbaru dibekali mesin bensin Skyactiv-G 2.5 liter, 4 silinder DOHC, 16 Valve. Mesin dengan rasio kompresi 13:1 tersebut sanggup menghasilkan tenaga hingga 190 dk pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi 252 Nm pada 4.000 rpm.

Mesin 2.5 liter

Mengusung konsep 3-row vehicle, EMI pun optimis bahwa CX-8 akan diterima para konsumennya di Indonesia. "Kombinasi unggul dari mobil bertempat duduk tiga baris dan kenikmatan berkendara dalam sebuah SUV, merupakan konsep yang belum pernah ada sebelumnya," kata Roy.