POPULAR STORIES

New Suzuki Carry Futura Siap Jadi Tandingan Gran Max Dan Hi-Max

New Suzuki Carry Futura Siap Jadi Tandingan Gran Max dan Hi-Max New Suzuki Carry Futura akan resmi meluncur besok (foto ist)

Mengawali tahun ini, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan mobil niaga ringan yaitu New Suzuki Carry Futura. Peluncuran rencananya berlokasi di Showroom Suzuki Pecenongan, Jakarta, besok Kamis, 26 Januari 2017. Sehari setelah resmi launching, New Suzuki Carry Futura secara serentak siap dipasarkan di seluruh dealer Suzuki di Indonesia.

Varian baru New Suzuki Carry Futura ini akan berhadapan dengan Daihatsu yang mengandalkan mobil Grand Max pick up. Di tengah kehadiran varian baru mobil MPV, pasar kendaraan niaga agaknya tak mau ketinggalan. Ceruk pasar pick up sepanjang tahun 2016 didominasi mobil Daihatsu Gran Max pick up sebesar 37.996 unit yang menyumbang 20% penjualan wholesales Daihatsu. Sepanjang tahun 2016 total penjualan Suzuki Carry dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menempati urutan kedua sebesar 23.943 unit. Data Gaikindo menunjukkan segmen mobil pick up menyumbang penjualan terbanyak penjualan kendaraan niaga di tahun 2016 sebesar 117,471 unit dari total kendaraan niaga sebesar 195.764.

Daihatsu Hi-Max (foto: ist)

Sebelumnya, di bulan November 2016 PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah meluncurkan varian baru segmen pick up, Daihatsu Hi-Max, yang diharapkan bisa memenuhi kebutuhan kendaraan niaga yang mampu bergerak dengan lincah di jalan sempit perkotaan. Tiga keunggulan Hi-Max yakni memiliki bodi kompak dengan kemampuan bermanuver yang baik di jalan sempit, mampu mengangkut beban berat sebesar 750 kg hingga 1 ton, irit bahan bakar dengan konsumsi BBM 13,5 km per liter dan harga terjangkau.

Baca juga: