POPULAR STORIES

New Wuling Confero S, Incar Segmen Konsumen Lebih Muda

New Wuling Confero S, Incar Segmen Konsumen Lebih Muda

KabarOto.com – New Wuling Confero S menjadi suguhan terbaru buat para keluarga muda di Indonesia yang mengidamkan Multi Purpose Vehicle (MPV). Yup, Wuling Motors telah mempersegar tampilannya menjadi lebih sporty, bahkan melengkapkan fitur-fitur yang tak dimiliki kompetitornya.

Masih tetap mengusung The Real Spacious Family MPV, mengimbangi target konsumen yang lebih muda yang menuntut tampilan sporty, New Wuling Confero S juga dikemas kenyamanan layaknya mobil mewah.

Baca juga: Wuling Almaz RS Sudah Dijual, Ada Hadiah Drone

New Confero S yang kami jumpai ini tipe 1.5L harganya Rp 202,8 juta (On the Road Jakarta), kini terlihat memiliki tampilan bumper lebih berkarakter. Wuling mengubah desain grille serta aksen lampu dibuat gelap. Tarikan garis Daytime Running Light (DRL) juga dibuat diagonal di sisi grille bawah.

Ubahan signifikan di eksterior membuat dimensinya memiliki panjang 4.530 mm, lebar 1.691 mm dan tinggi 1.730 mm. Sedangkan jarak sumburodanya tetap 2.720 mm. Dipertahankan roof rail membuat New Confero S terlihat gagah dan siap berpetualang.

Mengakses New Confero S kini lebih terlihat mewah berkat kunci model lipat, meski anak kunci harus dimasukkan untuk menyalakan mesin. Ketika mobil terparkir di luar, remote kunci juga bisa memerintahkan membuka seluruh jendela samping sehingga lebih cepat melepas suhu panas kabin akibat New Confero S terjemur. Bisa juga untuk membuka bagasi melalui remote.

Nah, saat berada di ruang kokpit, akan menjumpai lingkar kemudi berbalut kulit yang serupa dengan jok, terdapat juga kontrol untuk sistem infotainment serta menerima panggilan telepon.

Oh iya, di dasbor terpasang layar 8 inci dengan fungsi koneksi USB, AUX, Bluetooth serta radio. Selain itu juga menampilkan pandangan ke belakang saat melakukan parkir mundur, ditampilkan juga garis pembantu. Saat parkir dibantu 2 sonar di depan dan 4 sonar di belakang untuk menambah kewaspadaan pengendara.

Masih di ruang kokpit, kami menjumpai layar MID sudah terdapat Tire Pressure Monitoring System. Ada lampu berkedip bila salah satu ban alami kekurangan tekanan ban. Selain itu ada indikator seatbelt, tak hanya untuk pengendara tapi juga mengingatkan penumpang depan. Dual SRS Airbag juga menjadi andalan keselamatan.

Wuling memang sangat memerhatikan keselamatan konsumen saat beraktivitas bersama New Confero S. Fitur yang membantu pengendara dalam meningkatkan keselamatan adalah Emergency Stop Signal (ESS), kedua lampu sein akan menyala ketika pengendara lakukan pengereman mendadak.

Sistem deselerasi juga sangat optimal berkat seluruh roda andalkan rem cakram. Dibantu juga dengan Anti-lock Braking System (ABS) & Electronic Brake-force Distribution (EBD). Sehingga pengendara lebih percaya diri saat melajukan New Confero S di berbagai kondisi dan situasi.

Kabin luas yang menjadi andalan Confero S juga masih dipertahankan di versi facelift ini. Hanya saja ada sentuhan lebih mewah berupa suguhan Captain Seat berbalut semi kulit berwarna hitam dan diberi aksen jahitan benang merah di interior. Tak ketinggalan detail serat karbon menyebar dari bagian dasbor, konsol transmisi hingga pintu depan dan samping.

Baca juga: Wuling Nyatakan Teknologi WISE Baru Tahap Perkenalan

Wuling juga melakukan revisi performa mesin 4-silinder, DOHC, berkapasitas 1.485 cc. Mereduksi tenaga menjadi 96,6 dk pada 5.800 rpm dan torsinya 135 Nm pada 3.800-4.400 rpm. Bila melihat web resmi Wuling, diklaim tenaga sebelumnya adalah 107 dk dan torsinya 142 Nm.

Reduksi performa ini diyakini tetap membuat New Confero S bisa melaju bergegas karena sistem gerak roda belakang. Selain itu untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar dan juga menekan emisi gas buang sehingga lebih ramah lingkungan.

Harga OTR DKI Jakarta:
New Confero S Type C Lux Rp 169.800.000
New Confero S Type C Lux+ Rp 171.800.000
New ConferoS Type L Lux Rp 180.800.000
New Confero S Type L Lux+ Rp 182.800.000
New Confero S Type L ACT Lux Rp 189.300.000
New Confero S Type LACT Lux+ Rp 191.300.000