POPULAR STORIES

Wuling Nyatakan Teknologi WISE Baru Tahap Perkenalan

Wuling Nyatakan Teknologi WISE Baru Tahap Perkenalan Teknologi WIND kini dikolaborasi dengan WISE

KabarOto.com - Wuling Motors memperkenalkan inovasi terbaru untuk konsumennya. Sistem tersebut diberi nama Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau disingkat WISE. Merupakan teknologi yang mewujudkan ekosistem pintar, pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung lewat jaringan internet.

Pengemudi bisa mengendalikan semuanya lewat smartphone atau melalui head unit. WISE juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System (ADAS), fungsinya membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi, yang akan membuat nyaman dan aman selama berada di jalan.

Baca Juga: Wuling Perkenalkan Teknologi WISE, Apa Keunggulannya?

Lalu apakah teknologi ini akan disematkan di semua model Wuling tahun 2021 ini? Danang Wiratmoko, Product Planning Wuling Motors menuturkan, jika inovasi WISE ini baru tahap perkenalan ke media dan juga masyarakat Indonesia.

"Saat ini kami baru dalam tahap memperkenalkan terlebih dahulu untuk inovasi WISE ini," terangnya.

Dirinya juga masih bungkam tentang jadwal perkenalannya. "Intinya sekarang masih dalam tahap perkenalan saja." Dia memastikan jika nanti sudah akan digunakan, Wuling segera menginfokan kepada konsumen melalui media.

Sedikit informasi, WISE terdiri dari beberapa bagian, di antaranya adalah Internet Car. Inovasi ini bisa menghubungkan pengendara mobil dengan kendaraan melalui smartphone dan juga head unit.

Baca Juga: Gambar Rancangan Calon Pikap Terbaru Wuling, Bocor!

Fitur yang bisa dikendalikan melalui smartphone adalah Vehicle Positioning, pemilik mobil dapat mencari kendaraannya saat berada di lokasi parkir. Selanjutnya ada Vehicle Remote Control, di mana pemilik mobil bisa menyalakan mesin dari kejauhan untuk memanaskan mobil.

Melalui WISE pengguna Wuling bisa melakukan pengendalian lebih mudah dalam satu genggaman untuk menggunakan fasilitas navigasi, mendengarkan musik dan berbalas pesan.