POPULAR STORIES

Gambar Rancangan Calon Pikap Terbaru Wuling, Bocor!

Gambar Rancangan Calon Pikap Terbaru Wuling, Bocor!

KabarOto.com – Beberapa gambar rancangan alias sketsa menunjukkan SAIC-GM-Wuling atau SGMW akan merilis produk baru pertamanya pada tahun 2021.

Melansir GMAuthority, calon produk baru pabrikan asal Tiongkok ini merupakan pikap bernama Wuling Journey.

Dari sketsa yang beredar, Wuling Journey memiliki gril dengan logo 5 berlian berwarna merah yang menjadi ciri khas pabrikan ini. Logo ini menunjukkan bahwa produk tersebut khusus dipasarkan di Tiongkok, berbeda dengan produk globalnya yang berwarna silver.

Baca Juga : Wuling Almaz Versi Brunei Darussalam Pakai Fitur Voice Command Berbahasa Melayu

Meskipun Wuling sudah memiliki mobil pikap Rongguang, namun Journey memiliki desain lebih kekinian. Tujuan utamanya ialah memenuhi kebutuhan mobilitas wirausahawan muda.

Secara dimensi, calon pikap terbaru Wuling ini memiliki ukuran panjang 5.105 mm, lebar 1.640 dan tinggi 1.811 mm, dengan jarak sumbu roda 3.160 mm.

Baca Juga : 4 Fakta Menarik Wuling Victory

Soal performa, Wuling Journey dibekali mesin 1.500 cc, 4 silinder bertenaga 98 hp. Kabarnya, mobil ini akan menjadi satu-satunya pikap baru yang menggunakan transmisi 5 percepatan.

SGMM sendiri mengklaim jika produk terbarunya ini akan menggunakan mesin yang lebih hemat bahan bakar dan sudah memenuhi standar peraturan B6 di Tiongkok.

Kabar terakhir, dalam beberapa minggu ke depan produk ini akan meluncur terlebih dahulu di Tiongkok.