POPULAR STORIES

Wuling Almaz Versi Brunei Darussalam Pakai Fitur Voice Command Berbahasa Melayu

Wuling Almaz Versi Brunei Darussalam Pakai Fitur Voice Command Berbahasa Melayu

KabarOto.com – Hadir sebagai pengganti dari Chevrolet Captiva yang berhenti diproduksi, Wuling Almaz rakitan Indonesia akhirnya resmi dipasarkan di Brunei Darussalam.

Melansir situs resminya, pabrikan asal Tiongkok ini baru memasarkan satu produk saja. Secara keseluruhan, Wuling Almaz versi Brunei dan Indonesia tidak memiliki perbedaan.

Hanya satu perbedaan yang menarik pada mobil ini, yaitu fitur Voice Command ‘Halo Wuling’ yang mendapatkan penyesuaian bahasa. Di Brunei fitur ini menggunakan bahasa Melayu.

Baca Juga : 6 Mobil Tata Motors Diluncurkan Awal Tahun 2021

Wuling Almaz yang dipasarkan di Brunei ditawarkan dalam dua varian, yakni SE dan EX. Varian tersebut sama dengan yang dipasarkan di Indonesia.

Soal performa, Wuling Almaz versi Brunei ini menggunakan mesin yang sama dengan yang dipasarkan di Tanah Air, yakni 4 silinder DOHC Turbo berkapasitas 1.500 cc, sanggup meletupkan tenaga maksimal sebesar 140 dk dan torsi 250 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi CVT dan berpenggerak roda depan.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi harga untuk Wuling Almaz yang dipasarkan di Brunei. Sedangkan, SUV ini memiliki harga on the road di Indonesia mulai dari varian Almaz Smart Enjoy 6MT 7 Seater dibanderol Rp 266,8 juta. Kemudian Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater harganya Rp 278,8 juta, untuk Almaz Exclusive 5 Seater Rp 331,8 juta dan varian tertinggi adalah Almaz Exclusive 7 Seater hanya Rp 341,8 juta.