6 Mobil Tata Motors Diluncurkan Awal Tahun 2021

6 Mobil Tata Motors Diluncurkan Awal Tahun 2021 Tata Gravitas

KabarOto.com – Dikenal sebagai pabrikan mobil komersial di Indonesia, Tata Motors punya rencana tersendiri untuk segmen mobil penumpang yang dipasarkan di India.

Kabarnya, Tata Motors akan menghadirkan enam produk baru yang diluncurkan pada semester awal tahun depan di negara asalnya.

Ke-6 produk tersebut adalah Tata Gravitas, HBX, Hexa dan tiga model terbaru dari Tata Atros.

Baca Juga : Diduga Mengalami Masalah Pengereman, Hyundai Kona EV Kena Recall

Konsep Tata HBX

Produk pertama adalah Tata Gravitas yang merupakan SUV berkonfigurasi 7 penumpang dengan mengusung platform D8 milik Land Rover yang dijadikan model tertinggi dari SUV Tata Motors yang dipasarkan.

Tata Gravitas akan dibekali mesin 2.000 cc turbo Kryotec bertenaga 167 dk dan torsi 350 Nm.

Tata HBX/Hornbill akan menjadi produk kedua yang diluncurkan. Model ini merupakan SUV terkecil dan diposisikan di bawah Tata Nexon.

Memiliki dimensi yang compact, mobil ini dipersenjatai mesin 1.200 cc bertenaga 84 dk dan torsi 113 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan sistem transmisi 5 percepatan.

Baca Juga : Jelang Akhir Tahun, Servis Mobil Di Bengkel Ini Banyak Promonya

Tata Altroz

Produk ketiga adalah Tata Hexa BS6 yang merupakan produk SUV yang berada di bawah Tata Gravitas, namun punya tampilan yang lebih agresif.

Kabarnya, mobil ini menggunakan sistem penggerak 4 roda dan mengandalkan mesin berkapasitas 2.200 cc yang dipadukan dengan sistem transmisi otomatis.

Terakhir, ada tiga varian Tata Altroz, yakni Turbo, EV, dan AT yang akan diluncurkan bersamaan. Ketiganya merupakan model mobil perkotaan.

Ketiga varian Tata Altroz dibedakan dari transmisi dan tenaga penggerak yang digunakan. Selain versi otomatis dan manual, produk ini akan menghadirkan versi listrik bernama Tata Altroz EV.