POPULAR STORIES

Tata Motors Rilis Pikap Listrik All New Ace EV 1000, Bisa Tempuh 161 Km

Tata Motors Rilis Pikap Listrik All New Ace EV 1000, Bisa Tempuh 161 Km Tata Ace EV 1000. (Foto: Tata Motors)

KabarOto.com - Salah satu produsen kendaraan komersial terbesar di India yaitu, Tata Motors mengumumkan telah memperkuat solusi mobilitas e-kargo dengan meluncurkan pikap listrik All New Tata Ace EV 1000.

Pikap listrik All New Tata Ace EV terbaru ini dikembangkan dengan banyak masukan dari pelanggannya sehingga mampu menjawab setiap kebutuhan yang terus berkembang dari berbagai sektor.

Baca Juga: Tata Punch Terbaru Tengah Uji Jalan, Diprediksi Punya Harga Terjangkau

Vinay Pathak, Vice President & Business Head SCV&PU, Tata Motors Commercial Vehicles, mengungkapkan bahwa selama dua tahun terakhir, pelanggan Ace EV telah menjadi duta solusi mobilitas jarak jauh tanpa emisi yang revolusioner.

“Dengan peluncuran Ace EV 1000, kami memperluas pengalaman kepada pelanggan yang mencari solusi dengan peningkatan keekonomian operasional di berbagai sektor yang mereka layani,” ungkapnya mengutip keterangan resminya, Jum’at (10/5/2024).

All New Tata Ace EV 1000. (Foto: Tata Motors)

Ukuran Mobil All New Tata Ace EV 1000

Secara dimensi, pikap listrik tak jauh berbeda dengan model pikap Tata Ace model konvensional yang memiliki panjang 3.800 mm, lebar 1.500 mm, tinggi 1.840 mm, wheelbase 2.100 mm serta ground clearance sebesar 160 mm.

Performa All New Tata Ace EV 1000

Perbedaannya tentu pada sistem powertrain, dimana All New Tata Ace EV 1000 ini dibekali dengan baterai LFP (Lithium-Iron Phosphate) berkapasitas 21,3 kWh dengan motor listrik yang menghasilkan tenaga 36 dk di putaran 2.000 rpm dan torsi 130 Nm di putaran 2.000 rpm.

Baca Juga: Tata Curvv Siap Meluncur Di Akhir 2024, Ada Tipe Diesel Mulai Dari Rp 228 Juta

Baterai dan motor listrik tersebut terintegrasi dengan sistem transmisi otomatis single speed (1-percepatan) yang cukup dapat mendorong pikap ini untuk melaju dengan kecepatan maksimum hingga mencapai 60 kpj.

All New Tata Ace EV 1000 Sanggup Angkut Muatan Hingga 1 Ton

Dikembangkan untuk merevolusi mobilitas jarak jauh, All New Ace EV 1000 ini menawarkan muatan dengan nilai lebih tinggi yaitu hingga mencapai 1 ton dan memiliki jangkauan hingga mencapai 161 km dengan sekali pengisian daya.

Tata Ace EV 1000 (Foto: Tata Motors)

Keunggulan Pengisian dan Dukungan All New Tata Ace EV 1000

Bicara soal pengisian daya, pikap listrik ini mampu mengisi daya baterai dari 10%-80% hanya dalam waktu kurang dari 2 jam atau sekitar 105 menit dengan pengisian daya cepat (Fast Charging), dan memakan waktu sekitar 7 jam dengan pengisian daya standar.

Didukung oleh lebih dari 150 Pusat Dukungan Kendaraan Listrik di seluruh negeri, pikap All New Tata Ace EV 1000 juga sudah dilengkapi dengan sistem manajemen baterai canggih, sistem telematika Fleet Edge, dan agregat tangguh untuk waktu operasional terbaik di kelasnya.

Baca Juga: Profil Foton ETruckmate, Pikap Listrik Asal Tiongkok Dibanderol Rp370 Juta

Pikap ini juga diklaim dapt menghasilkan pengoperasian yang aman di segala cuaca dengan sistem pendingin baterai canggih dan sistem pengereman regeneratif untuk meningkatkan jangkauan berkendara setiap pelanggan.

“Kami yakin bahwa Ace EV 1000 akan berkontribusi terhadap masa depan yang lebih ramah lingkungan sekaligus memberikan nilai superior dan biaya kepemilikan yang rendah,” pungkas Vinay Pathak.

Berita Terkait

Berita Terkait