POPULAR STORIES

Profil Foton ETruckmate, Pikap Listrik Asal Tiongkok Dibanderol Rp370 Juta

 Profil Foton eTruckmate, Pikap Listrik Asal Tiongkok Dibanderol Rp370 Juta Foton eTruckMate (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - Foton memperkenalkan tiga kendaraan komersial listrik, salah satunya adalah Foton eTruckmate. Di mana, pikap listrik ini dilengkapi dengan boks di bagian belakang untuk kebutuhan pengiriman barang yang lebih aman.

Secara tampilan, Foton eTruckmate memiliki desain seperti pikas konvensional yang sederhana. Bagian depan tidak seperti mobil listrik penumpang, dilengkapi dengan lampu halogen serta DRL dan lampu kabut.

Pikap listrik ini dilengkapi dengan boks di bagian belakang

Dimensi Foton eTruckmate

Foton eTruckmate memiliki dimensi panjang 4.670 mm dengan panjang kargo 3.050 mm. Jika dibandingkan dengan Isuzu Traga yang panjangnya 4.520 mm dan kargo 2.960 mm, pikap listrik eTruckMate memiliki dimensi lebih besar.

Baca Juga: Foton Perkenalkan Tiga Kendaraan Komersial Listrik di Indonesia

Diklaim mampu menempuh jarak hingga 220 kilometer

Daya Jelajah Foton eTruckmate

Soal performanya, Foton eTruckmate memiliki GVW 2.450 Kh, kapasitas baterainya 38,64 kWh, diklaim mampu menempuh jarak hingga 220 km dalam pengisian penuh (NEDC).

Foton mengklaim pengisian daya dari 0 hingga penuh, membutuhkan waktu satu jam dengan fast charging. Sedangkan, dengan colokan AC, pengisian bisa mencapai enam jam.

Area kabin cukup modern untuk ukuran mobil pikap

Baca Juga: Indomobil Resmi Jadi Distributor Foton Motor di Indonesia

Spesifikasi Dan Harga Foton eTruckMate

Motor listrik yang digunakan menghasilkan tenaga 30 kW atau setara 40,2 dk (rated) dan peak di 60 kW atau 80,4 dk. Sedangkan torsinya 100 Nm (rated) dan 220 Nm (peak).

Terakhir soal harga, saat ini Foton eTruckmate dibanderl Rp 370 juta. Namun, pabrikan Tiongkok ini berencana akan memproduksi secara CKD agar harga jualnya bisa lebih murah.