POPULAR STORIES

Tata Curvv Siap Meluncur Di Akhir 2024, Ada Tipe Diesel Mulai Dari Rp 228 Juta

Tata Curvv Siap Meluncur di Akhir 2024, Ada Tipe Diesel Mulai dari Rp 228 Juta Tata Curvv memiliki design futuristik, mewah dan dilengkapi fitur canggih. (Foto: dok. Tata Motors)

KabarOto.com - Tata Motors telah menggebrak pasar otomotif dengan mengumumkan peluncuran SUV coupe terbarunya bernama Tata Curvv.

Menjadi salah satu yang paling dinanti dalam segmen SUV menengah, Curvv menjanjikan desain futuristik, kinerja handal, dan teknologi canggih.

Saat ini, Tata Motors belum memiliki kehadiran di segmen SUV menengah untuk bersaing dengan Hyundai Creta, Kia Seltos, dan lainnya.

Oleh karena itu, Tata Curvv tetap menjadi produk dengan segmen yang penting bagi merek tersebut. Diperkirakan diluncurkan akhir tahun ini, Tata Curvv akhirnya diungkap dalam bentuk spesifikasi produksi. Ini akan dipamerkan di Bharat Global Mobility Expo 2024, India. Berikut adalah informasi lengkap tentang Coupe SUV ini.

Dimensi Tata Curvv

Tata Curvv memiliki panjang 4.308 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.630 mm, SUV ini memiliki dimensi yang pas jika dibandingkan dengan Nexon dan Harrier. Velg alloy 18 inci dengan finishing diamond-cut menambah kesan mewah dan futuristik. Desain depan yang mirip Nexon dan gaya coupe membuat Curvv akan terlihat unik.

Baca Juga: Tata Tiago.ev Meluncur Di India, Harganya Mulai Dari Rp157 Jutaan

Interior Tata Curvv

Meskipun interior belum sepenuhnya terungkap, preview dari Auto Expo 2023 menunjukkan dasbor yang sporty dengan aksen modern dan koordinasi warna yang apik. Dua layar, satu untuk klaster instrumen dan yang lainnya untuk infotainment, memberikan sentuhan futuristik. Sunroof panorama dan kursi depan listrik menambah kenyamanan penumpang.

tata curvv diesel bertenaga turbo
Tata Curvv bermesin diesel turbocharged 1.5L 4-silinder. (Foto: dok. Tata Motors)

Tata Curvv diperkirakan akan mendapatkan sistem audio yang diperkuat oleh Harman. SUV ini juga akan dilengkapi dengan paket ADAS, yang baru-baru ini diperkenalkan pada Harrier, Nexon, dan Safari pada tipe facelift.

Spesifikasi Mesin Tata Curvv

Tata Curvv akan dibekali dengan mesin diesel turbocharged 1.5L 4-silinder yang menghasilkan 113 Bhp dan 260 Nm torsi maksimal. Varian bensin dengan mesin turbo 1.2L yang mendukung penyemprotan langsung juga akan diperkenalkan nantinya. Tata Motors menyediakan opsi transmisi otomatis dan manual untuk memenuhi minat konsumen.

Baca Juga : Tata Motors Targetkan Penjualan Mobil Listrik Sebanyak 50.000 Unit

Harga tata Curvv Diesel

Tata Curvv diprediksikan akan meluncur pada akhir tahun ini. Mobil ini akan dibanderol mulai dari Rp 228 juta untuk varian diesel. Sedangkan untuk tipe bensin mulai dari Rp 209 juta. Sejauh ini Tata Curvv belum memberikan informasi terkait kehadirannya di Indonesia.

Tata Curvv menjadi langkah ambisius Tata Motors untuk menyelami segmen SUV menengah dengan gaya yang berbeda. Dengan kombinasi desain inovatif, teknologi mutakhir, dan kinerja handal, Curvv siap menghadirkan pengalaman mengemudi yang unik bagi pengendaranya. Kehadiran SUV coupe tersebut akan membuat pasar otomotif India semakin berkembang.