POPULAR STORIES

Wuling Perkenalkan Teknologi WISE, Apa Keunggulannya?

Wuling Perkenalkan Teknologi WISE, Apa Keunggulannya?

KabarOto.com - Wuling Motors membuat gebrakan baru awal tahun 2021 ini. Pabrikan asal Tiongkok yang sudah memiliki pabrik di Indonesia, memperkenalkan inovasi terbaru untuk konsumennya.

Sistem tersebut diberi nama Wuling Interconnected Smart Ecosystem atau WISE, sebuah teknologi yang mewujudkan ekosistem pintar, pengguna dan kendaraannya bisa saling terhubung lewat jaringan internet.

Baca Juga: Gambar Rancangan Calon Pikap Terbaru Wuling, Bocor!

Pengemudi bisa mengendalikan semuanya lewat smartphone atau melalui head unit. WISE juga dilengkapi dengan Advanced Driver Assistance System atau ADAS, fungsinya membantu pengemudi saat berkendara dalam berbagai kondisi, yang akan membuat nyaman dan aman selama berada di jalan.

WISE bisa terhubung ke head unit

Yin Yi, Brand & Marketing Director Wuling Motors mengatakan, teknologi ini, sebagai wujud komitmen Wuling untuk terus berinovasi dalam memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Teknologi ini juga menurutnya sejalan dengan semangat Drive For A Better Life.

"Kami harap teknologi ini dapat menjawab kebutuhan masyarakat di era mobilitas modern, juga mengendarai mobil jadi lebih mudah," terangnya.

WISE terdiri dari beberapa bagian, di antaranya adalah Internet Car. Inovasi ini bisa menghubungkan pengendara mobil dengan kendaraan melalui smartphone dan juga head unit.

Fitur yang bisa dikendalikan melalui smartphone adalah Vehicle Positioning, pemilik mobil dapat mencari kendaraannya saat berada di lokasi parkir. Selanjutnya ada Vehicle Remote Control, di mana pemilik mobil bisa menyalakan mesin dari kejauhan untuk memanaskan mobil.

Perkenalan WISE melalui channel Youtube

Geo-Fencing Security bisa mengirimkan signal jika ada tindak kejahatan di mobil Anda saat berada di parkiran atau garasi rumah. Dan, yang terakhir adalah Bluetooth Key, pemilik mobil dapat membuka dan mengunci kendaraan dengan smartphone tanpa harus mendekatkan diri ke mobil.

Sementara itu, koneksi internet yang terdapat pada head unit adalah Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App. Tiga fungsi ini didukung dengan perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Baca Juga: Wuling Motors Donasikan 5 Mobilnya Ke Bali United

Suhendri Laiman selaku Product Planning Wuling Motors, melalui akun youtube Wuling Motors menyatakan, dengan WISE pengguna Wuling bisa melakukan pengendalian lebih mudah dalam satu genggaman untuk menggunakan fasilitas navigasi, mendengarkan musik dan berbalas pesan.