POPULAR STORIES

New XL7 Varian Zeta Tidak Dibekali Hybrid, Ini Alasan Suzuki

New XL7 Varian Zeta Tidak Dibekali Hybrid, Ini Alasan Suzuki New Suzuki XL7 Hybrid (Foto: Sigit/Kabaroto)

KabarOto.com - New Suzuki XL7 Hybrid resmi diperkenalkan dalam tiga varian, yakni Zeta, Beta, dan Alpha. Dua varian terakhir sudah dibekali penggerak Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS).

Varian Zeta merupakan model entry level, tidak dibekali penggerak hybrid, diklaim sebagai varian untuk menyasar konsumen yang menginginkan model baru namun harga lebih terjangkau.

Varian Zeta ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, manual dan otomatis. Harganya mulai Rp 267,1 juta hingga Rp 256 juta. Sedangkan untuk Hybrid Beta MT, Rp 283,9 juta, Hybrid Beta AT Rp 294,9 juta. Varian tertingginya Hybrid Alpha MT Rp 293,9 juta, dan Hybrid Alpha AT Rp 304,9 juta.

Baca Juga: Suzuki Jamin Ketersediaan Spare Part Grand Vitara

Mesin K15B 4 silinder DOHC berkapasitas 1.462 cc

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra menjelaskan alasan Suzuki XL7 Zeta tidak menggunakan hybrid, karena ingin menjangkau konsumen yang lebih luas.

"Tujuannya untuk menyediakan varian lebih lengkap. Dengan rentang harga lebih murah, kami ingin menggalih potensi konsumen XL7 lebih jauh lagi," jelas Donny.

Baca Juga: Profil New Suzuki XL7 Hybrid Alpha AT, Tambah Jajaran Kendaraan Berteknologi Smart Hybrid

Sebagai informasi tambahan, pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl – Black sambil melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange - Black dan Cool Black.

Kemudian varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Untuk transmisinya, New XL7 Hybrid memiliki 2 pilihan yaitu automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT).