POPULAR STORIES

New York Auto Show 2020 Resmi Dibatalkan

New York Auto Show 2020 Resmi Dibatalkan

KabarOto.com – Pihak penyelenggara New York International Auto Show (NYIAS) di Amerika Serikat, akhirnya memutuskan untuk membatalkan event ini akibat pandemi Covid-19.

Pengumuman ini muncul melalui situs resmi New York Auto Show 2020. Keputusan ini tentu diambil dengan berbagai pertimbangan, karena kasus pandemik virus Corona atau Covid-19 di Amerika Serikat menjadi salah satu negara dengan penderita virus Corona terbanyak dunia.

Baca Juga : Simak 5 Tips Hilangkan Kejenuhan Ala Anak Otomotif

Selain itu, pemerintah setempat juga mengubah Jacob Javic Convention Center menjadi rumah sakit dadakan. Lokasi ini merupakan rumah dari New York International Auto Show.

Jacob Javic Convention Center

Sebelum pengumuman pembatalan, sejumlah peserta pameran juga menyatakan undur diri sebagai peserta. Mereka mengemukakan alasan kesehatan menjadi isu utama.

Pada awal Maret 2020 lalu, Mark Schienberg selaku petinggi penyelenggara NYIAS mengumumkan jadwal ulang menjadi 28 Agustus–6 September 2020 mendatang. Namun, dengan perkembangan kondisi saat ini membuat panitia membatalkan pameran.

Baca Juga : New Hyundai Santa Fe Akan Ada Pilihan Elektrifikasi

Schienberg mengatakan bahwa ketidakpastian yang disebabkan oleh Covid-19 membuat pihaknya memutuskan untuk fokus pada penyelenggaraan NYIAS untuk tahun 2021 mendatang. Pihak NYIAS juga menjadwalkan tahun depan akan diselenggarakan pada tanggal 2-11 April 2021.

Selain NYIAS 2020, sudah banyak gelaran otomotif yang harus dibatalkan. Sebut saja Geneva International Auto Show 2020 dan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2020.