POPULAR STORIES

New York International Auto Show 2021 Resmi Dibatalkan

New York International Auto Show 2021 Resmi Dibatalkan

KabarOto.com – Semakin meningkatnya kasus Covid-19 varian delta di Amerika Serikat, membuat New York International Auto Show 2021 yang sejatinya ditunda hingga Agustus, akhirnya resmi dibatalkan.

Pembatalan ajang otomotif ini sekaligus membuat rencana beberapa pabrikan yang ingin meluncurkan produknya terpaksa harus tertunda. Di mana, Subaru WRX 2022, Nissan Z dan Jeep Grand Cherokee plug in hybrid sudah dijadwalkan meluncur pada New York International Auto Show 2021.

Baca Juga : Ini Komentar Nissan Indonesia Soal Toyota Raize Dan Daihatsu Rocky

Menurut keterangan penyelenggara New York International Auto Show 2021, “Pameran otomotif ini resmi dibatalkan karena meningkatnya kasus positif Covid-19 varian delta. Pejabat negara bagian sudah memutuskan untuk menghentikan penyebaran varian delta.”

Sebagai informasi, New York International Auto Show 2021 merupakan pameran otomotif tertua dan mampu menampung pengunjung hingga 1 juta orang. Penyelenggara mengklaim, pameran otomotif mampu menyumbangkan US$300 juta ekonomi lokal dan meningkatkan industri otomotif dunia.

Baca Juga : Nissan Juke Rally Tribute Concept, Ilustrasi Penghormatan 240Z

Sementara itu, Chicago Auto Show 2021 baru selesai digelar dengan skala yang lebih kecil. Peraturan pemerintah Amerika Serikat membuat peraturan baru mengenai penyelenggaraan sebuah acara untuk menggunakan tempat yang lebih kecil.

Pengunjung juga diwajibkan untuk membawa bukti telah divaksin dan hasil tes swab negatif sebelum memasuki area pameran. Meskipun bisa diselenggarakan, pameran tersebut hanya mampu menyedot 100.000 pengunjung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat