POPULAR STORIES

Lagi, Nissan Buat Kesalahan Fatal Di Twitter

Lagi, Nissan Buat Kesalahan Fatal di Twitter Screenshot Kesalahan Nissan di Twitter (foto: Jalopnik.com)

Kabaroto.com- Nissan resmi menghadirkan generasi terbaru dari mobil listriknya yakni Nissan Leaf 2018. Untuk memperkenalkan model anyarnya ini, Nissan mempromosikannya ke berbagai media sosial termasuk Twitter.

Seperti dilansir laman Jalopnik Rabu, (6/9/2017) promosi ini juga dilakukan oleh Nissan Inggris melalui laman twitter-nya. Sayang, Nissan Inggris salah menuliskan nama domain dalam promosi tersebut.

Baca Juga:

Domain yang ditulis oleh Nissan Inggris adalah www.nissan.com/nissan. Ini merupakan domain yang dimiliki oleh seseorang bernama Uzi Nissan yang sangat membenci Nissan Motors.

Nissan

Alasan Uzi Nissan sangat benci adalah karena dirinya pernah dituntut oleh Nissan Motors sebesar $10,000,000 ganti rugi terkait website tersebut. Uzi Nissan sendiri memiliki sebuah usaha perangkat lunak dan komputer dinamai Nissan Computer yang dibangun ditahun 1994.

Selain tweet ini, Nissan sebelumnya juga kedapatan melakukan kesalahan yang hampir sama. Namun waktu itu Nissan India yang melakukan kesalahan yang cukup fatal.

Kesalahan tersebut bermula karena adanya berita mengenai Mercedes-AMG GT R yang berhasil memecahkan rekor di Sirkuit Buddh International yang ada di Delhi, India. Mercedes-AMG GT R berhasil mengelilingi sirkuit hanya dalam waktu dua menit dan 39 detik atau unggul 3 detik dari rekor sebelumnya.

Sayangnya Nissan India kurang jeli dalam membaca berita tersebut dan mengira bahwa GTR yang dimaksud adalah milik Nissan. Alhasil Nissan India mengucapkan selamat selamat atas kesuksesan Mercedes-AMG GT R.