POPULAR STORIES

Nicholas Latifi Dehidrasi Selama Balapan Di Monako

Nicholas Latifi Dehidrasi Selama Balapan di Monako

KabarOto.com – Balapan di Monako merupakan ajang yang menantang untuk para pembalap F1. Trek jalan raya ini cukup sempit, dan menuntut para pembalap untuk lebih memperhitungkan secara matang ketika menyalip.

Hal tersebut yang menjadi masalah bagi Nicholas Latifi saat di Monako. Pembalap Williams itu lupa menempatkan tabung minumannya sehingga dia tidak bisa minum selama balapan hari Minggu kemarin.

Baca juga: Williams Rekrut Mantan Direktur Teknis Volkswagen Motorsport

Menurut Latifi, trek Monte Carlo tidak cocok dengan mobil FW43B. Sifat jalanan dengan kecepatan lambatnya dengan beberapa bagian bergelombang, itu tidak benar-benar sesuai dengan setting FW43B.

“Saya pikir satu-satunya kesalahan yang saya buat adalah bahkan sebelum balapan dimulai, saya lupa memasukkan selang minuman ke dalam mulut saya. Saya tidak menyadarinya sampai setelah itu jadi baik-baik saja, tetapi saya seperti 'Ya, saya agak haus sekarang!' Jadi saya baru saja menenggak minuman setelah saya keluar dari mobil,” jelasnya.

Baca juga: Peringati GP Ke-750, Williams Racing Pajang Nama Penggemar

Menurutnya para pembalap tidak bisa istirahat di trek Monte Carlo ini, “Tentu tidak ideal, saya mungkin sedikit dehidrasi setelah itu. Anda tidak benar-benar istirahat di trek ini, meski pada lintasan lurus, Anda harus belok. Energi mental ekstra dibutuhkan memaksa Anda bekerja keras," tambah Latifi.

Walau begitu, merupakan hal baik untuk pembalap Williams itu, start dari posisi 18, Latifi akhirnya bisa naik tiga posisi dan finis pada posisi 15.