POPULAR STORIES

Nicholas Latifi Ungkap Tak Sadar Kontak Dengan Nikita Mazepin

Nicholas Latifi Ungkap Tak Sadar Kontak dengan Nikita Mazepin

KabarOto.com – F1 Imola atau Emilia Romagna akhir pekan lalu, (18/4), bukan menjadi hari bagus untuk line up Williams. Pasalnya dua pembalap andalan mereka semuanya gagal menyelesaikan balapan, karena mengalami kecelakaan cukup parah.

George Russell mengalami kecelakaan saat memperebutkan posisi sembilan dengan Valtteri Bottas saat lap 32. Menusuk ke bagian kanan, mobil kehilangan kontrol akibat jalanan licin, keduanya akhirnya bertabrakan dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Lalu Nicholas Latifi juga lebih dulu menyelesaikan pertandingan akibat menabrak dinding pembatas, menyebabkan mobilnya rusak berat di bagian depan.

Baca Juga : Max Verstappen Mantapkan Posisi Pertama GP Emilia Romagna

Kejadian bermula saat ia keluar dari lintasan di Acque Minerali. Saat itu lintasan sedang diguyur hujan sehingga jarak pandang sangat terbatas. Ketika berusaha kembali ke lintasan, Latifi yang tidak menyadari ada mobil milik pembalap Haas, Nikita Mazepin. Bagian ban belakang sebelah kanan mobil FW43B mengenai ban depan kiri VF-21 sehingga mobil hilang kontrol.

“Jarak pandang sangat buruk. Saya tidak punya pengalaman dalam kondisi buruk dalam awal lomba sebelumnya. Saya kira itu karena usia trek. Aspal lama tidak mengalirkan air hujan dengan baik. Bagaimana pun, mustahil melihat apa pun dan saya keluar dari trek karena ban belakang terkunci,” jelas Latifi.

Latifi mengaku bahwa ia bahkan tidak sadar sampai melihat rekaman ulang pasca insiden tersebut, “Saya lihat Vettel lewat dan berpikir, saya adalah mobil terakhir. Sejujurnya, saya tidak melihat Nikita sama sekali. Ada banyak cipratan air. Saya tidak sadar dia di sana. Saya baru tahu selanjutnya ketika saya melihat cuplikan insiden,” jelasnya.

Baca Juga : George Russell Minta Maaf Ke Valtteri Bottas

Sementara Mazepin lolos dari insiden sehingga bisa menyelesaikan balapan walau menduduki peringkat terakhir yang hanya bersisa 17 pembalap.