Nih, Aksi Porsche 911 Racikan SInger Bisa Speed Off-Road

Nih, Aksi Porsche 911 Racikan SInger Bisa Speed Off-Road

KabarOto.com – Mobil-mobil sport Porsche umumnya digunakan di jalan raya yang medannya cukup datar dan tidak terlalu berat, sebab biasanya memiliki ground clearance pendek, kecuali Macan dan Cayenne karena basisnya sudah SUV.

Namun di tangan Singer hal tersebut bukan jadi halangan, dengan mengkombinasikan sebuah tubuh Porsche 911 964 tahun 1990, menjadi mobil yang siap melibas segala medan berat termasuk off-road, disebut ACS (All-terrain Competition Study).

Baca juga: Porsche Taycan Cetak Rekor Dunia

Bodi dari mobil ini sendiri telah diganti jadi bahan serat karbon, fungsinya tentu supaya bobot jauh lebih enteng, serta memudahkan akses ke bagian undercarriage.

Desainnya dibuat unik dan sangat gahar, bodi asli masih terlihat hanya saja tidak ada bumper, lalu fender lebih lebar dilengkapi ventilasi udara, dan spoiler ducktail belakangnya menyatu dengan fender belakang. Serta tidak lupa, karena digunakan off-road maka disematkan mudguard supaya cipratan lumpur tidak sampai ke bagian atas mobil.

Mesinnya menggunakan konfigurasi flat-six 3.600 cc berpendingin udara dilengkapi twin turbo, setidaknya mesin ini mampu menghasilkan 450 dk dan torsi 560 Nm. Tenaga disalurkan ke empat roda melalui girboks sequential 5 percepatan.

Ada juga Limited Slip Differential (LSD) berguna membatasi diferensiasi putaran antara dua sisi penyaluran, demi memberi traksi maksimum di seluruh roda.

Penggunaan suspensi khususnya memberikan tampilan jadi jauh lebih tinggi karena memakai twin 5 way adjustable damper di setiap sisi. Lalu dicolok pelek ukuran 16 inci berbalut ban off-road bergengsi lansiran BF Goodrich All-Terrain. Serta rem didukung kaliper empat piston depan dan rem tangan hidrolis demi kemudahan bermanuver di trek.

Seperti pada umumnya interior mobil balap, beberapa bagian sudah dipensiunkan, lalu dilindungi roll cage. Joknya pun sudah diganti standar FIA. Serta terdapat multigauge sebagai penunjuk semua informasi soal keadaan mobil ini, setirnya racing, dan penggantian gigi melalui tuas panjang di tengah sequential 5 percepatan.

Mobil ini sendiri ada dua model yakni dengan warna Parallax White digunakan untuk lintasan off-road, sementara Cosica Red lebih ke reli tarmac atau aspal. Dan, asyiknya pemesannya adalah pemilik tunggal dua mobil tersebut. Simak Aksinya di galeri, gokil Sob!