POPULAR STORIES

Nih, Bocoran Tenaga Setiap Varian Volkswagen Golf

Nih, Bocoran Tenaga Setiap Varian Volkswagen Golf Sumber : Carscoops.com

KabarOto.com – Volkswagen sudah melakukan peluncuran generasi paling anyar dari hatchback andalannya Volkswagen Golf. Namun hanya varian paling standar saja yang dikenalkan ke publik, varian lain akan dirilis pada lain waktu.

Nah, beberapa waktu lalu terdapat bocoran yang diduga adalah bagian belakang dari Golf Mk.8 GTI. Namun memang belum ada kejelasan mengenai spesifikasi dan tampilan seluruhnya.

Kali ini, ada lagi nih bocoran daftar varian Golf yang akan diluncurkan, beserta keterangan tenaganya. Di mana akan ada 5 tipe baru nantinya, di antaranya GTI, GTI TCR, GTD, GTE, dan paling tinggi ialah Golf R.

Baca Juga : Inikah Bocoran Volkswagen GTI Terbaru?

Kita urutkan dari tenaga paling kecil yakni GTD ini merupakan versi diesel, hadir dengan tenaga 197 dk. Wah, walau paling kecil ternyata dengan body kompak seperti itu sangat besar tenaganya, sob!

Berikutnya ada versi Plug in Hybrid GTE menghasilkan tenaga 241 dk. Tenaga tersebut sama seperti varian GTI, hanya saja tidak ada bantuan tenaga listrik. Serta tentunya tampilan GTI jauh lebih sporty ketimbang GTE.

Baca Juga : Volkswagen Beetle Ucapkan Selamat Tinggal Lewat Video

Sementara varian di atasnya ada GTI TCR, adapun versi ini punya tenaga 296 dk, sob! Selain lebih bertenaga, tampilan TCR lebih agresif pada bagian bumper. Serta paling teratas ada varian R dengan 328 dk dan eksterior mirip seperti TCR.

Kabarnya beberapa versi akan dirilis pada ajang berbeda, seperti GTI kebagian tampil di Geneva Motor Show 2020 bulan Maret. Sementara versi R dipamerkan pada Goodwood Festival of Speed bulan Juli mendatang. Tunggu saja, sob!