Nih, Fitur Baru Teknologi Digital General Motors Yang Bakal Diproduksi Tahun Ini

Nih, Fitur Baru Teknologi Digital General Motors Yang Bakal Diproduksi Tahun Ini Foto: GM

KabarOto.com - Baru-baru ini, Mark Reuss, President of General Motors untuk pertama kalinya menampilkan platform elektronik terbaru untuk kendaraan listrik, active safety, fitur-fitur infotainment dan konektivitas, serta Super Cruise. Hal-hal tersebut dilakukan sesuai visi GM untuk dunia tanpa kecelakaan (zero crashes), bebas emisi (zero emission) dan bebas kemacetan (zero congestion).

Menyusul debut sedan Cadillac CT5 2020 yang baru-baru ini diluncurkan, platform elektronik tersebut selanjutnya akan diproduksi pada akhir tahun 2019 dan akan diimplementasikan pada sebagian besar produk General Motors pada tahun 2023.

Baca Juga: General Motors Luncurkan Mobil Listrik Mungil Dengan Kisaran Rp60 Juta

Teknologi ini dapat menggerakan sistem elektronik dengan kemampuan mengelola pemrosesan data hingga 4,5 terabyte per jam, atau meningkat lima kali lipat dibandingkan dengan sistem elektris yang dimiliki GM pada saat ini.

“Peran penting dari software untuk kendaraan kami, baik saat ini maupun untuk masa-masa mendatang, tidak dapat diabaikan,” jelas Mark Reuss, President of GM. "Platform kendaraan digital terbaru dan generasi penerusnya akan mendukung seluruh inovasi masa depan kami dalam berbagai pengembangan teknologi, termasuk pengembangan kendaraan listrik dan sistem kemudi otomatis yang lebih luas lagi," imbuhnya.

GM juga menjadi ketua Auto-ISAC (Automotive Information Sharing & Analysis Center), sebuah komunitas swasta dan mitra sektor publik yang membagikan dan menganalisa informasi seputar berbagai resiko cybersecurity yang bermunculan pada industri otomotif.