POPULAR STORIES

Nih Toyota Glanza Kembaran Suzuki Baleno

Nih Toyota Glanza Kembaran Suzuki Baleno

KabarOto.com – Ada yang pernah mendengar nama Toyota Glanza? Mungkin agak terdengar asing bagi pasar Indonesia, tapi untuk pasar India mobil ini sebentar lagi akan rilis, apa sih yang menarik dari mobil ini?

Kalau di Indonesia, melihat bodinya pasti akan langsung mengiran bahwa ini adalah Suzuki Baleno Hatchback. Sebab memang benar kalau berbagi platform ini memang sering terjadi, misalnya saja Toyota Supra - BMW Z4, Suzuki Ertiga - Mazda VX-1, Wuling Almaz - Chevrolet Captiva, dan sebagainya.

Secara garis besar dari lekukan bodinya masih sama dengan Baleno, namun pernak-pernik ada yang dibedakan dengan saudaranya. Misalnya, jika kita melihat dari depan ada penggunaan gril dengan model 2 bilah krom, sementara di Baleno hanya berbentuk honeycomb saja. Setelah itu, pada lekukan bumper juga diubah sedikit pada lekukannya yang lebih agresif dengan cover foglamp dan airdam terpisah. Namun untuk Glanza belum ada lips seperti Baleno.

Baca juga : Tahun Depan, Toyota Alphard Dan Velfire Mendapatkan Penyegaran

Dari sisi samping masih sama saja, lekukan bodi mengikuti cetakan Baleno tanpa dibuah sama sekali. Hanya saja, untuk peleknya Glanza sudah menggunakan model kipas dengan finishing dual-tone yang terlihat lebih sporty.

Bagian belakangnya, Glanza tidak memiliki aksen plastik hitam seperti Baleno yang terlihat lebih gagah. Dan juga untuk model lampu remnya Glanza memiliki lampu mundur dan sein yang terpisah, berbeda dengan Baleno yang menyatu.

Baca juga : Suzuki Tebar Beragam Promo Menarik Di Jakarta Fair Kemayoran 2019

Soal interior memang belum ada bocoran resmi dari Toyota mengenai tampilannya. Namun kabarnya masih sama seperti Baleno dengan start-stop button, AC digital, speedometer analog dan MID full colour akan tetap disematkan pada mobil ini.

Lalu bagaimana dengan mesinnya? Akan menggunakan mesin Suzuk berkode K12M memiliki kapsitas 1.2 Liter, 4 silinder, menghasilkan tenaga sebesar 82 dk dan torsi maksimal 113 Nm, dari tenaga tersebut ada 2 pilihan transmisi manual 5 percepatan dan CVT.

Nantinya akan ada tipe juga untuk Glanza ini yakni G dan V yang tertinggi, dan Toyota di India akan segera merilis mobil ini dalam waktu dekat yakni 6 Juni 2019.