Tahun Depan, Toyota Alphard Dan Velfire Mendapatkan Penyegaran

Tahun Depan, Toyota Alphard dan Velfire Mendapatkan Penyegaran

KabarOto.com – Toyota Alphard dan Vellfire menjadi duet mobil mewah dari Toyota yang cukup diminati di pasar Asia, dengan tingginya permintaan dan juga peluang pasarnya. Lexus sampai melirik mobil ini dan mengubahnya menjadi Lexus LM dengan tingkat kemewahan yang lebih tinggi.

Rencananya, pada tahun depan baik Toyota Alphard maupun Vellfire kabarnya akan mendapatkan sentuhan penyegaran.

Dilansir dari bestcarweb.jp, pada awal tahun 2020 lebih tepatnya di bulan Januari, pihak Toyota bakal menyegarkan Toyota Alphard dan Vellfire lagi. Langkah ini sudah kesekian kalinya sejak generasi ketiga dari Alphard dan Vellfire generasi kedua diperkenalkan. Bahkan pada bulan November 2018 lalu kedua mobil ini mendapatkan minor change.

Baca juga: Inilah LM 300h MPV Premium Pertama dari Lexus, Berikut Spesifikasi Mesinnya

Sayangnya belum ada informasi mendalam mengenai bagian mana yang akan berubah di Toyota Alphard dan Vellfire versi 2020 mendatang.

Perubahan paling jelas, nantinya pada bagian eksterior dan interior, dipastikan akan mendapat sentuhan baru. Sedangkan untuk urusan mesin, Toyota Alphard dan Vellfire masih akan menggunakan mesin 2AR-FE dengan 2.5L, dan juga untuk varian mesin hybrid menggunakan 2AR-FXE sama seperti pada Toyota Camry Hybrid.

Ada kemungkinan varian mesin V6 akan dibuat menjadi lebih ramah lingkungan dengan mengusung teknologi hybrid, alhasil performa mesinnya akan lebih garang.

Menariknya, bersamaan dengan muncul kabar minor change di Toyota Alphard dan Vellfireini, muncul juga sebuah info dari bestcarweb.jp yang menyebutkan bahwa nantinya Alphard dan Vellfire ini tidak akan bersama lagi. Keduannya akan dilebur menjadi satu varian saja, dan varian tersebut bakal menggunakan nama Toyota Alphard saja.

Baca juga: Seperti Ini Penampakan Interior Mewah Lexus LM 300h

Kebijakan ini kabarnya bakal direalisasikan tahun 2025 mendatang, dimana generasi berikutnya dari MPV mewah milik Toyota ini akan diperkenalkan. Proses R&D untuk generasi terbaru Alphard bakal dimulai pada 2022 mendatang.

Jadi bagaimana menurut kalian dengan kabar perubahan Toyota Alphard dan Vellfire ini? (Rizky Hidayat)