POPULAR STORIES

Profil All New Toyota Vellfire HEV

Profil All New Toyota Vellfire HEV Foto : KabarOto.

KabarOto.com - Toyota baru saja merilis MPV premium-nya yakni All New Vellfire HEV. Dibekali mesin hybrid, mobil ini dibekali berbagai fitur kenyamanan dan tentunya dengan sentuhan kemewahan ciri khas Vellfire.

Untuk bagian eksterior tampilan Vellfire baru ini memang sangat menawan, dengan gril yang punya aksen krom vertikal besar. Lalu lampu utama menggunakan LED Proyektor, berikut DRL LED di bawahnya, serta tambahan lagi foglamp LED di bawah. Tidak lupa mendapat body kit sewarna body, berikut aksen krom menyatu di bagian bodi aslinya.

Baca Juga : Toyota GR Corolla Siap Dipesan Harganya Rp 1,3 Miliaran

Dari samping, tarikan garis bodi tampak tegas ditambah aksen krom panjang di sekitar jendela berikut emblem Vellfire menambah kesan eksklusif dari mobil ini. Untuk peleknya pakai model multi palang finishing dual tone ukuran 19 inci, berbalut ban Dunlop SP Sport Maxx ukuran 225/50 R19. Untuk rem depan menggunakan cakram ventilasi dan cakram solid di belakang, sementara suspensinya pakai model MacPherson strut di depan serta di belakang Double Wishbone.

Lanjut ke belakang, tampak lebih dinamis dari tampilan krom di bagian pilar hingga ke spoiler. Lalu bagian stoplamp menggunakan teknologi LED seperti sayap, serta tambahan body kit di bagian bumper belakang.

Untuk dapur pacunya mengandalkan mesin berkode A25A-FXS dengan konfigurasi 4 silinder, DOHC, berkapasitas 2.500 cc dikombinasi motor listrik, tenaga 190 dk dan torsi maksimal 239 Nm. Disambung ke transmisi CVT untuk memberikan dampak efisien bahan bakar dengan penggerak roda depan.

Masuk ke kabin, tampak balutan bahan kulit dengan perpaduan warna hitam dan coklat, serta ada beberapa trim kayu untuk menambah kesan eksklusif dari mobil ini. Selain itu posisi duduk pun ergonomis, posisi setir, dan jok depan semuanya dapat diatur secara elektrik.

Terdapat layar 12,3 inci untuk bagian spidometer, serta layar entertainment-nya 14 inci, Android Auto dan Apple Carplay sudah tersedia, begitu juga koneksi Bluetooth dan radio, sementara audio mengandalkan speaker JBL sebanyak 14 titik, siap memanjakan penumpang di dalam.

Baca Juga : Profil BYD Denza D9, Si Mewah Pesaing Toyota Alphard Dengan Penggerak AWD

Di bagian baris kedua juga ada captain seat elektrik yang sangat nyaman karena ada fitur pijat, tedapat sandaran tangan dan kaki, serta sandaran kepala bisa diatur. Terdapat meja kecil untuk kalian makan atau bekerja, serta pengaturan dapat dioperasikan melalui layar digital di bagian sandaran tangan. Kesan mewah bertambah melalui panoramic terbagi dua untuk penumpang kanan dan kiri.

Untuk bagian baris ketiga, bisa diisi oleh 3 orang dewasa, serta kita juga bisa atur kursi di bagian baris kedua dengan tombol di sisi samping bagasi. Serta pembukaan pintu bagasi dapat dilakukan otomatis melalui tombol di samping lampu remnya.

Sistem keselamatan komplet, 6 titik airbag, rem ABS, EBD, VSC, hingga ADAS seperti Pre Collision System, Lane Tracing Assist, Safe Exit Assist, Parking Brake Support, Driver Monitor System sudah disematkan di mobil seharga Rp 1,803 miliar OTR Jakarta.