Nike Akan Rilis Air Force 1 Racing

Nike Akan Rilis Air Force 1 Racing

KabarOto.com – Bukan sebuah hal baru lagi jika merek-merek apparel di dunia mulai merambah dunia fashion, contoh saja BMW memiliki produk-produk fashionnya tersendiri. Atau bahkan mungkin seperti Vans yang bekerja sama dengan bengkel modifikasi “Mooneyes”.

Namun kali ini ada produk sepatu merek Nike, yang akan merilis produknya dengan tema dan bergaya otomotif.

Baca juga: Bikers ! Nih Sepatu Model Anyar Respiro

Sepatu ini akan dirilis untuk Weekend All Star tahun ini

Produk yang akan dijual oleh pabrikan asal Amerika Serikat tersebut adalah sepatu dengan nama model Air Force 1 Racing. Sepatu ini nantinya akan dirilis untuk Weekend All Star tahun ini, yang akan berlangsung di Charlotte, North Carolina, Amerika Serikat

Konsep racing dari sepatu ini diambil dari tema “Charlotte Motor Speedway”, dan budaya balap di wilayah tersebut. Charlotte Motor Speedway sendiri adalah sirkuit yang sering digunakan dalam ajang balap Nascar, di desain sekaligus dibangun oleh Bruton Smith yang bekerja sama dengan Curtis Turner pada 1960.

Charlotte Motor Speedway

Uniknya, Charlotte Motor Speedway ini sempat berganti nama pada tahun 1998, dengan nama Lowe’s Motor Speedway dengan alasan kepemilikkan, lalu berubah kembali menggunakan Charlotte pada tahun 2010 hingga saat ini.

Baca juga:DeRide Boyong 2 Sepatu Bikers Anyar, Ssst... Bisa Dicicil, Loh!

Perpaduan warnanya yang eye catching

Seperti selayaknya model Nike Airforce 1, sepatu ini memiliki midsole yang cukup tebal, karena sol bawah sepatu ini adalah hasil proses vulkanisir, kemudian sol tersebut dijahit melingkar dengan bagian atas sehingga punya ketahanan ekstra. Bruce Kilgore yang membuat Airforce 1, ingin sepatu ini kuat, aman, dan jadi pusat perhatian saat digunakan.

Perpaduan warna Air Force 1 Racing terlihat eye catching dengan dominasi warna hitam pada bagian tongue, midsole, hingga toe box-nya, dan warna putih pada bagian heel. Terdapat juga aksen berwarna biru, dan logo Nike berwarna merah yang mengambil inspirasi dari logo resmi Charlotte Motor Speedway.

Penempatan atribut layaknya seperti pada pakaian pembalap

Adapula beberapa patch pada bagian tumit, dan garis-garis balap pada tongue, midsole, heel layaknya seperti sponsor pada pakaian para balap.

Tetapi sayangnya, tidak ada harga ataupun tanggal rilis resmi dari Nike perihal sepatu ini. Namun tidak perlu menunggu waktu lama bagi para pecinta fashion sekaligus otomotif untuk memboyong sepatu ini. Karena, walau tidak diketahui tanggalnya, sepatu ini akan rilis pada bulan Februari mendatang. Jadi, siapkan dana untuk memboyong sepatu ini yah sob! (Deddy)