POPULAR STORIES

Nilai Lebih Dari Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

Nilai Lebih dari Mitsubishi Xpander Rockford Fosgate Black Edition

KabarOto.com - Mitsubishi Xpander Cross merupakan pilihan di kelas low Multi Purpose Vehicle (MPV) yang cukup menggoda berkat tampilan bergaya Sport Utility Vehicle (SUV). Bahkan dibuat lebih memukau lagi dengan adanya tatanan audio Rockford Fosgate, dikemas menjadi Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition.

Memang mengusung tema serba hitam, terutama detail untuk mencirikan Black Edition. Bisa ditemui di grille, pelek, rumah spion, roof rail, rear tailgate garnish, dan ada logo Rockford Fosgate di bagian pintu bagasi.

Baca Juga: Teaser! New Mitsubishi Xpander Janjikan Fitur Mewah

Kesan gelap juga dihadirkan ketka melihat bagian kabin, dominasi pastinya di bagian jok berlapis kulit dan yang paling menarik ada penempatan audio subwoofer di bagian belakang mobil tidak mengurangi daya angkut dan juga adanya digital chanel serta amplifier terpasang rapi.

Sistem Audio yang digunakan merupakan head unit layar sentuh berukuran 7 inci, speaker dengan 2 buah Twitter di depan dan 4 buah woofer di depan dan belakang. Perangkat Rockford Fosgate-nya sendiri ada di bagian digital signal processor, amplifier dan subwoofer. Amplifier 5 Channel mampu menghasilkan daya maksimal 260W, dan dipadukan subwoofer Rockford Fosgate berukuran 10 inci, diklaim mampu menghasilkan kualitas suara bass yang lebih baik.

Perbedaan lainnya juga terletak di front speaker, twitters dan mid range speakers, rear twitters dan rear speakers dari Mitsubishi Xpander Cross Rockford Fosgate ini sudah menggunakan perangkat audio dari Rockford Fosgate bukan audio bawaan Mitsubishi seperti di Xpander.

Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition ditawarkan dengan harga yang cukup menarik, di angka Rp 308.650.000 terbilang terjangkau, apalagi didukung oleh insentif PPnBM 100% dari pemerintah.

Amirudin, General Manager of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menyatakan bahwa Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition punya nilai lebih, selain karena edisi terbatas, kenyamanan selama di kabin didukung oleh tatanan audio premium.

"Edisi Xpander Rockford Fosgate merupakan edisi spesial dengan diferensiasi eksterior dan interior, konsepnya adalah kita mengadopsi warna hiitam dominan. Jadi jawaban bagi konsumen yang tidak ingin garansi hangus karena melakukan modifikasi sistem audio," jelas Amirudin.

Adapun Rifat Sungkar, pembalap nasional sebagai pengguna harian Xpander mengungkapkan bahwa Xpander Cross Rockford Fosgate Black Edition, merupakan mobil yang pastinya lebih berbeda ketika konsumen memiliki unitnya. "Konsumen dapat menikmati kemewahan sekaligus kegagahan ala mobil modifikasi, tapi tetap tenang karena Original Equipment Manufacturing (OEM), jadi tak khawatir dengan garansi," ujarnya.

Baca Juga: Model Baru Mitsubishi Outlander PHEV Meluncur, Harga Mulai Rp574 Jutaan

Mengusung nama lanjutan 'Black Edition', nyatanya ada beberapa komponen memang sengaja diberi kelir hitam meski ada dua warna pilihan bodi yakni quartz white pearl dan graphite grey.

Mitsubishi memang mengakui tak ada ubahan perihal performa mesinnya, masih tetap gunakan mesin MIVEC 1.500 cc DOHC 16 katup. Sedangkan Xpander Cross mencoba menjadi yang terlengkap di kelasnya hadirkan fitur keselamatan.

Mulai dari luar sudah ada Emergency Stop Signal (ESS) dibantu pula sensor parkir dengan kamera belakang. Sistem pengereman sudah ada ABS, didukung pula Active Stability Control.