POPULAR STORIES

Nippon Oil Indonesia Luncurkan Dua Segmen Eneos X Series

Nippon Oil Indonesia Luncurkan dua segmen Eneos X Series PT Nippon Oil Indonesia secara resmi merilis dua segmen Eneos X Series (Nippon Oil Indonesia)

KabarOto.com - PT Nippon Oil Indonesia secara resmi merilis dua segmen Eneos X Series, yakni Eneos X Prime yaitu segmen pelumas premium dan Eneos X, yang merupakan rangkaian produk unggulan Eneos. Seluruh rangkaian produk Eneos X Series menggunakan base oil 100% Fully Synthetic dan memenuhi standar oli mesin kinerja terbaru API SP ILSAC GF-6 yang mana merupakan spesifikasi pelumas tingkat tertinggi saat ini.

Pada Eneos X Prime terdapat dua varian produk, yaitu Eneos X Prime SP GF-6A 5W-30 Fully Synthetic dan Eneos X Prime SP GF-6B 0W-16 Fully Synthetic. Sementara pada segmen pelumas unggulan Eneos X terdapat varian Eneos X SP GF-6A 5W-30 Titanium Fully Synthetic, Eneos X SP GF-6A 0W-20 Titanium Fully Synthetic dan Eneos X SP 10W-40 Molybdenum Fully Synthetic.

Baca Juga: Nippon Oil Indonesia Luncurkan Permainan Balap ENEOS Race Ver 2.0 Untuk Pengguna Android Dan IOs

“Peluncuran produk ini merupakan bukti bahwa pengembangan produk ENEOS sangat mengikuti perkembangan mesin kendaraan dan mampu memenuhi harapan konsumen," ujar Imran Razy, General Manager Eneos Indonesia.

Varian Eneos X Prime menargetkan segmen market high end / premium. Varian ini merupakan pilihan tepat untuk semua jenis kendaraan pabrikan Jepang atau Eropa kelas menengah ke atas. Dengan teknologi hybrid ataupun mesin turbo, kendaraan baru maupun lama yang membutuhkan pelumas dengan spesifikasi SAE dan API Service.

Eneos X Prime mengutamakan kepuasaan dan kenyamanan berkendara dengan meningkatkan akselerasi kendaraan, mengurangi gesekan dan kebisingan mesin hingga 32% dalam kondisi kecepatan hingga 3.000 rpm, mengurangi getaran pada kendaraan serta telah diuji secara teknis dapat menghemat bahan bakar.

Varian Eneos X dilengkapi dengan aditif spesial Titanium dan Molybdenum serta dikembangkan dengan riset khusus teknologi Jepang sehingga dapat memperpanjang umur mesin, memberikan perlindungan pada mesin dalam pola berkendara Stop n Go, serta mencegah terjadinya kondisi Low-Speed Pre-Ignition (LSPI). Eneos X ditargetkan untuk jenis kendaraan bertipe middle High, LCGC, hingga kendaraan bermesin turbo dan teknologi hybrid.

Aditif Titanium meningkatkan perlindungan mesin dengan membentuk lapisan titanium pada permukaan komponen mesin, sehingga mengurangi terjadinya gesekan guna memperpanjang umur mesin kendaraan dan meningkatkan penghematan bahan bakar.

Baca juga: Eneos NXP Hadirkan Oli Motor Matik Berkualitas Jepang, Harga Rp 27 Ribuan

Sementara, aditif Molybdenum membentuk lapisan film di semua permukaan yang mengalami pergesekan guna memastikan komponen bekerja lebih lancar, menghindari kontak langsung antara permukaan logam sehingga melindungi mesin dari keausan

"Ke depannya Kami akan terus berkomitmen dalam memberikan inovasi dan teknologi terbaru guna memberikan kenyamanan yang maksimal kepada pelanggan," jelas Imran.