POPULAR STORIES

Nismo Akan Membuat Sport Car Hybrid

Nismo Akan Membuat Sport Car Hybrid Nissan GT-R50 by Italdesign (foto : Nissan)

KabarOto.com – Divisi tuning motorsport dari Nissan yaitu Nismo, baru-baru ini mengungkapkan akan membuat sport car hybrid dalam beberapa tahun ke depan.

Nissan kini masih memiliki sport car yang cukup kencang yaitu Nissan GT-R (R35). Tetapi, mobil ini sudah memiliki masa hidup yang cukup lama sejak 2007 silam. Melihat hal tersebut, pihak pabrikan akan membuat sport car hybrid di masa akan datang.

Baca juga: Streethunter Designs Kenalkan Body Kit Nissan Z Di SEMA 2022

“Ada visi yang sangat penting di Eropa untuk Nissa. Ini seputar mesin baru untuk sport car terbaru kami nantinya. Wilayah Inggris sangat istimewa bagi Nissan, terutama untuk mobil performa. Jadi, nantinya akan model yang menarik dengan merek Nismo,” ungkap Takao Katagiri selaku CEO Nismo.

Pada awal tahun ini, Nissan GT-R atau yang biasa dikenal sebagai Godzilla itu telah pensiun dari Eropa karena tidak bisa memenuhi peraturan emisi yang semakin ketat. Begitu pula dengan Nissan Z terbaru yang tidak bisa masuk ke daratan Eropa.

Baca juga: Nissan Serena Generasi Keenam Meluncur Di Jepang, Harga Mulai Rp315 Jutaan

Oleh karena itu, nantinya produk terbaru mereka akan memiliki penggerak hybrid. Untuk saat ini, pihak pabrikan masih memilih penggerak hybrid dari pada listrik. Takao juga menambahkan bahwa mereka belum siap untuk membuat sport car listrik karena membutuhkan kapasitas baterai cukup besar dan berat untuk di masukan ke sport car saat ini.

Sementara itu, ada rumor yang terus berlanjut bahwa Nissan dan Nismo tengah mengerjakan sesuatu untuk GT-R (R35). Mobil ini memiliki desain baru dengan perubahan kecil pada mesin dan sasis.