POPULAR STORIES

Nissan Serena Generasi Keenam Meluncur Di Jepang, Harga Mulai Rp315 Jutaan

Nissan Serena Generasi Keenam Meluncur di Jepang, Harga Mulai Rp315 Jutaan Nissan Serena generasi keenam (Foto: Nissan)

KabarOto.com - Nissan Serena generasi keenam diluncurkan di Jepang. Di mana, minivan ini ditawarkan dalam mesin bensin dan penggerak hybrid. Dibekali teknologi dan kepraktisan, model terbaru ini dipersiapkan untuk bersaing dengan Toyota Voxy dan dan Honda Step WGN e: HEV.

Generasi terbaru Nissan Serena mengusung bahasa desain baru, dengan lampu LED mewah menyatu dengan gril V-motion, tapi masih mempertahankan bentuk kotak khas minivan.

Dua varian ditawarkan dan memiliki desain yang berbeda. Varian Luxion (varian tertinggi) memiliki bumper dan side skirt lebih menonjol, gril menyatu dengan intake bawah. Sedangkan, varian Autech menawarkan kesan sporti dan premium dengan banyaknya aksen krom.

Dasbor modern dengan kokpit yang sepenuhnya digital

Dimensinya hanya sedikit meningkat dibandingkan generasi sebelumnya, dengan panjang 4.765 mm, lebar 1.715 mm, tinggi 1.885 mm dan jarak sumbu roda 2.870 mm.

Baca juga : Streethunter Designs Kenalkan Body Kit Nissan Z Di SEMA 2022

Area kabin, generasi baru ini memiliki ruang kaki pengemudi ekstra 120 mm dibandingkan dengan pendahulunya, sementara kursi tengah serbaguna di baris kedua mengubah tata letak interior dari 7 tempat duduk menjadi 8 tempat duduk. Setiap penumpang memiliki akses ke penyimpanan smartphone, cupholder, port USB, dan Wi-Fi onboard.

Dasbornya cukup modern dengan kokpit yang sepenuhnya digital dan transmisi otomatis dioperasikan dengan tombol di sebelah panel sentuh untuk kontrol iklim. Minivan ini juga dilengkapi dengan pintu geser yang dioperasikan dengan hands-free opsional dan pintu belakang ganda untuk memudahkan bongkar muat di ruang sempit. Model hybrid juga dapat dilengkapi dengan stopkontak 100v AC (1.500 Watt) opsional.

Dapat menampung 7-8 penumpang

Dalam hal keselamatan, Nissan Serena Luxion dibekali ProPILOT 2.0 suite, memungkinkan mengemudi tanpa menyentuh setir di jalan raya dan parkir jarak jauh dengan kemampuan mengingat ruang parkir.

Baca juga : Nismo Buat Aksesori Performa Untuk Nissan Z

Nissan mengklaim bahwa Serena memiliki kabin dan kaca depan terluas di segmen minivan. Dalam upaya untuk mengurangi mabuk perjalanan, Nissan menciptakan jok baru untuk meredam gerakan, mengubah posisi kokpit digital, meningkatkan insulasi suara, memasang roda kemudi yang kaku, struktur penahan angin melintang, dan suspensi yang lebih kencang, serta memastikan akselerasi mulus dari sistem e-Power generasi kedua.

Bagasi belakang menyediakan ruang penyimpanan lebih

Varian hybrid menggunakan mesin 3 silinder 1.400 cc dipadukan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 161 dk dan torsi 315 Nm. Sedangkan, mesin bensin menggunakan mesin 4 silinder 2.000 cc bertenaga 148 dk dan torsi 200 Nm. Mesin tersebut dipadukan transmisi CVT, dengan penggerak FWD dan 4WD, varian hybrid hanya menggunakan penggerak FWD.

Nissan Serena terbaru dibanderol mulai dari Rp 315 jutaan hingga Rp 547 jutaan. Unitnya sudah tersedia dan sudah bisa dipesan Jepang.

Berita Terkait

Berita Terkait